Trenz Indonesia
News & Entertainment

Jelang HUT Ke–76 TNI AL, Komandan PASMAR 3 Ikuti Ziarah Dan Tabur Bunga Di TMP Tri Jaya Sakti Sorong

157

Papua, Trenz News I Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 TNI AL, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., mengikuti ziarah dan tabur bunga yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran TNI AL wilayah Sorong di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tri Jaya Sakti, Kota Sorong, Papua Barat. Kamis (9/9).

Pelaksanaan upacara ziarah kali ini dipimpin langsung oleh KS Koarmada III Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., dan diikuti oleh seluruh pejabat TNI AL wilayah Sorong diantaranya Ir Koarmada III Laksma TNI Dr. Toto Dwijaya Saputra, S.T., M.Si., Kapoksahli Koarmada III Laksma TNI Endra Sulistiyono, Danlantamal XIV Sorong Laksma TNI Imam Musani, S.E.,M.Si., Wadan Lantamal XIV Kolonel Laut (P) Yohanis Yulis Tamoni, Ketua Korcab Pasmar 3 Ny. Desy Y. Rudy Sulistyanto dan pengurus Jalasenastri Korcab XIV.

Kegiatan yang berlangsung dengan khidmat diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga secara simbolis di tugu makam pahlawan oleh Inspektur Upacara.

Dalam kegiatan tersebut Komandan Pasmar 3 mengatakan bahwa ziarah dilaksanakan dalam menyambut HUT ke-76 TNI AL kali ini diharapkan dapat memperkokoh rasa cinta kita terhadap tanah air. Selain itu juga pada kegiatan ini diharapkan, kita sebagai generasi penerus dari para pahlawan harus terus melanjutkan perjuangan dan pengorbanan yang pernah dilakukan oleh para kusuma bangsa tersebut untuk negara.

Lebih lanjut dikatakan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya karena negara Indonesia yang kita cintai ini tidak berdiri dengan sendirinya melainkan berkat perjuangan seluruh rakyat Indonesia.

“Semangat bela negara para pahlawan, tentunya dapat menginspirasi dan memotivasi generasi muda untuk meneruskan perjuangan pahlawan dimasa sekarang dengan terus menjaga keutuhan, persatuan dan kesatuan NKRI,”ucapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.