Trenz Indonesia
News & Entertainment

JJS Bermusik Bakal Jadi Ajang Keseruan Komunitas SILVERIAN’86

JAKARTA, Trenzindonesia | Guna terus menjalin ikatan tali silaturahmi dan berbagi keceriaan, komunitas SILVERIAN’86 dari WhatsApp Group JJS JaBoDeTaBek’86 akan menggelar acara musik nostalgia bertajuk JJS Bermusik

JJS Bermusik Bakal Jadi Ajang Keseruan Komunitas SILVERIAN’86Acara JJS Bermusik yang akan digelar di BAROCKS CAFE & RESTO, Jln Minangkabau barat No.22 Pasar Manggis Setia budi Jak Sel pada siang ini, Sabtu, 30 September 2023, mulai pkl. 14.00  –  18.00 WIB, rencananya akan diramaikan lebih dari 130 peserta anggota WAG JJS JaBoDeTaBek’86 dan keluarga yang dibalut dalam nuansa hitam putih.

JJS Bermusik Bakal Jadi Ajang Keseruan Komunitas SILVERIAN’86WAG JJS JaBoDeTaBek’86, awalnya hanya merupakan kumpulan teman-teman yang senang pergi jalan-jalan santai dengan pengeluaran minimalis, tetapi seiring berjalannya waktu, persahabatan ini berkembang menjadi sesuatu yang lebih besar dan unik.

JJS Bermusik Bakal Jadi Ajang Keseruan Komunitas SILVERIAN’86Akar dari persahabatan ini berasal dari terbentuknya komunitas SILVERIAN’86 atau Silver For Ever (SFE), selaku perkumpulan terbesar Alumni SMA dan sederajat se Jabodetabek yang lulus tahun 1986 lalu, yang diinisasi pada tahun 2011 oleh Wahyu Hardaningtyas (Oeyay) dari SMA 3 Teladan Jakarta dan Fadhil Indra dari SMA Sumbangsih Jakarta. Dari sinilah, persahabatan besar dan unik ini dimulai karena bisa mempersatukan teman-teman yang terpisah jauh. Beberapa di antara mereka masih menjalin silaturahmi, tetapi ada juga yang sudah tidak memiliki bangunan sekolahnya lagi. Namun, berkat acara pada 28 Mei 2011, sekitar 3667 para lulusan tahun 1986 dari sekitar 167 SMA dan Sederajat se Jabodetabek ini dapat berkumpul kembali. Mereka bertemu di Central Park, yang akhirnya mendapatkan pengakuan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai Reuni Terunik, yaitu reuni satu angkatan lintas sekolah.

WAG JJS JaBoDeTaBek’86 sendiri, saat ini terdiri dari 156 anggota dan selama tiga tahun terakhir, aktif dalam berbagai kegiatan, termasuk kegiatan sosial, bakti sosial, perayaan Hari Kemerdekaan, wisata, dan musik.

JJS Bermusik” merupakan acara musik pertama yang diadakan oleh JJS JaBoDeTaBek’86 . Tema yang diusung adalah musik tahun 80-an, yang bertujuan untuk mengenang lagu-lagu yang pernah populer pada masa itu.

Erlanda Gultom, Ketua Panitia JJS Bermusik 2023, mengungkapkan antusiasmenya terhadap acara musik ini, yang menjadi ajang silaturahmi antar sekolah se-Jabodetabek yang lulus pada tahun 1986. “Sangat antusias dengan event JJS Bermusik 2023, ini menjadi ajang silaturahmi dan persahabatan untuk lulusan SMA tahun 1986 se-Jabodetabek untuk happy bersama sekaligus menikmati dan mengenang lagu-lagu legendaris era 80-an,” ungkap Erlanda Gultom.

JJS Bermusik Bakal Jadi Ajang Keseruan Komunitas SILVERIAN’86“Ayuk jalanin masa tua kita dengan selalu jalin silahturahmi bersama teman teman  sebagai obat awet muda”, ajak Erlanda, antusias.

Dengan harga tiket masuk sebesar 60.000 rupiah, acara “JJS Bermusik ’23” diharapkan dapat menarik minat para anggota JJS JaBoDeTaBek’86 dan lainnya untuk bernostalgia, bernyanyi, menari, dan berbagi keceriaan dengan diiringi oleh Full Band BOJES and Friends, yang merupakan jebolan dari AFI Indosiar.

JJS Bermusik Bakal Jadi Ajang Keseruan Komunitas SILVERIAN’86Acara ini menjadi peluang yang sempurna bagi keluarga besar SILVERIAN’86 khususnya anggota WAG JJS JaBoDeTaBek’86, untuk menjalani dan menikmati keceriaan bersama dengan rasa penuh persahabatan (Fajar Irawan) | Foto: Dok. JJS JaBoDeTaBek’86

Leave A Reply

Your email address will not be published.