Trenz Indonesia
News & Entertainment

JJS’86 Jabodetabek Meriahkan Peluncuran Program RestorActive Fest

Persembahan Nestle Boost Optimum, Turut Memperingati Hari Lanjut Usia Nasional 2024

115

Jakarta, Trenzindonesia | Komunitas JJS’86 Jabodetabek turut memeriahkan acara Program RestorActive Fest yang diluncurkan Nestle Boost Optimum yang dihelat di Teater Wahyu Sihombing and Promenade, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Selasa (28/05/2024).

RestorActive Fest merupakan hasil kolaborasi Pentahelix antara Nestlé Boost Optimum dengan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Republik Indonesia, Pengurus Pusat Perhimpunan Gerontologi Medik Indonesia (PP PERGEMI), divisi Geriatri FKUI RSCM, maupun komunitas lansia.

JJS’86 Jabodetabek, merupakan penikmat Jalan Jalan Santai dari para  alumni SMA lulusan tahun 1986 se Jabodetabek dengan beragam aktivitas hobi, baik bakti sosial, edukasi, kuliner, traveling, musik dan lainnya.

JJS’86 Jabodetabek

Nestle Boost Optimum meluncurkan program RestorActive Fest dengan tema ‘Tetap Aktif dan Bahagia’, guna menginspirasi para lansia jalani hidup lebih sehat dan menginformasikan pentingnya pemenuhan gizi dan pentingnya beraktivitas fisik secara teratur. Dalam acara tersebut, komunitas JJS’86 Jabodetabek bersama komunitas lansia lannya larut dalam beragam kegiatan edukasi dan aktivitas fisik seperti mengkayuh sepeda statis, pemeriksaan medis secara gratis, membuat minuman smoothies serta dengan penuh semangat dan keceriaan juga mengikuti acara senam ‘RestoreActive Move’ & conditioning.

Selanjutnya mulai pkl. 09.30-11.30 WIB, JJS’86 Jabodetabek beserta peserta dari komunitas Lansia lainnya mulai asyik terlibat beragam acara seru yang dipersembahkan Nestle Boost Optimum, mulai dari menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, menikmati tarian Senandung Kipas persembahan Komunitas Perempuan Menari yang terdiri dari para Lansia, serta sambutan siantaranya dari :

JJS’86 Jabodetabek Meriahkan Peluncuran Program RestorActive Fest
Tarian Senandung Kipas oleh Komunitas Perempuan Menari

1.Corp. Affair Direktur Nestle Indonesia Sufintri Rahayu, dengan topik Komitmen Nestle dalam menginspirasi Lansia untuk menerapkan hidup sehat dan aktif.

2.Ketua Umum PP PERGEMIDr.dr.Nina Kemala Sari, Sp.PD, K-Ger, MPH yang diwakili oleh Pembina PP PERGEMI, Prof. Dr. dr. Siti Setiati, SpPD-KGer, M.Epid, FINASIM, dengan topik pentingnya pemenuhan gizi dan aktivitas fisik untuk menjaga kemandirian di usia lanjut.

3.Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan KebudayaanIndonesia Prof.Dr.Muhadjir Effendy. M.A.P yang diwakili oleh Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesejahteraan Sosial Kemenko PMK, Ade Rustama dengan topik Pentingnya kerjasam lintas sektoral umntuk mendukung lansia aktif dan produktif.

JJS’86 Jabodetabek Meriahkan Peluncuran Program RestorActive Fest“Kita sadari bahwa tantangan kesehatan yang dihadapi para lansia membutuhkan perhatian yang signifikan. Sejalan dengan tujuan itu, kami dari Nestle ingin menggunakan potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup setiap individu saat ini dan generasi mendatang. Salah satunya melalui Nestle Boost Optimum secara aktif berkomitmen untuk menginspirasi para lansia untuk menjaga kualitas hidup”, papar Sufintri Rahayu, Corp. Affair Direktur Nestle Indonesia, dalam sambutannya.

JJS’86 Jabodetabek Meriahkan Peluncuran Program RestorActive Fest“Pada hari ini bersama sama kita akan meluncurkan program RestorActive Fest yang dilaksanakan di berbagai komunitas lansia untuk menginformasikan pentingnya pemenuhan gizi dan beraktivitas fisik secara teratur dan Kami tentunya berharap inisiatif yang diusung Nestle boost Optimum dapat membantu meningkatkan kualitas hidup para lansia di Indonesia.”, lanjutnya.

Baca Juga :

Nestlé Boost Optimum Luncurkan RestorActive Fest untuk Lansia Sehat dan Bahagia

“Selanjutnya saya ucapkan selamat memperingati Hari Lanjut  Usia Nasional, mari lanjutkan kolaborasi ini untuk meningkatkan kualitas hidup lansia di Indonesia.” Pungkas Sufintri Rahayu.

JJS’86 Jabodetabek Meriahkan Peluncuran Program RestorActive FestAcara dilanjut dengan prosesi MoU lintas sektoral antara Kemenko PMK, PP Pergemi dan Nestle.

JJS’86 Jabodetabek Meriahkan Peluncuran Program RestorActive FestDi sesi Health Talk yang dipanbdu oleh Dio Hapsari selaku MC sekaligus moderator, menghadirkan dua nara sumber yakni Pembina PP PERGEMI, Prof. Dr. dr. Siti Setiati, SpPD-KGer, M.Epid, FINASIM, dengan topik Pentingnya suplementasi protein dan resistensi training untuk kemandirian lansia serta Business Executive Officer Nestlé Health Science, Erfin Suraida dengan topik Kombinasi Boost Optimum dan resistansi training membantu meningkatkan kualitas hidup. Di acara ini juga diberi kesempatan sesi tanya jawab dengan para peserta.

Usai acara Health Talk kemudian dilanjut dengan acara Foto bersama dan pembagian beragam doorprize seperti timbangan digital, alat tensi, walking pad, dengan hadiah utama 2 sepeda lipat.

Koordinator Komunitas Lansia JJS’86 Jabodetabek, Wahyu Hardaningtyas, mengapresiasi dukungan Nestlé Boost Optimum melalui kegiatan senam sehat, pemeriksaan kesehatan, dan pemberian gizi bagi para lansia.

JJS’86 Jabodetabek Meriahkan Peluncuran Program RestorActive FestSementara Oche Kinanti dari JJS’86 Jabodetabek yang sengaja hadir bersama rombongan dari Bogor, mengatakan senang bisa terlibat di acara RestorActive Fest yang dipersembahkan Nestle Boost Optimum.

https://trenzindonesia.com/community/nestle-boost-optimum-luncurkan-restoractive-fest-untuk-lansia-sehat-dan-bahagia/“Senang banget bisa berpartisipasi di acara keren  yang memotivasi kita semua betapa pentingnya untuk Tetap Aktif dan Bahagia”, pungkasnya. (Fjr) | Foto: Fajar & Dok. JJS’86 Jabodetabek

Leave A Reply

Your email address will not be published.