Trenz Indonesia
News & Entertainment

Ka. Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Hadiri Peluncuran Rumah Digital Si Ki-Be

231

JAKARTA, Trenzindonesia |

JAKARTA, Trenzindonesia | Kepala Rutan Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Sukarno Ali, hadir langsung dalam peluncuran Rumah Digital Si Ki-Be yang dilaksanakan di Aula Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta pada hari Rabu (14/6/2023).

Kegiatan Penandatanganan Komitmen Bersama Pemutakhiran Data Simpeg dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Divisi, Pejabat Struktural, dan Kepala Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta. Kegiatan ini juga sekaligus menjadi peluncuran soft launching inovasi terbaru dalam mengelola dan menghimpun berbagai aplikasi yang digunakan oleh jajaran untuk mencapai target kinerja yang telah ditetapkan.

Dalam kesempatan tersebut, Ibnu menjelaskan bahwa Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta telah membuat inovasi bernama Rumah Digital Si Ki-Be. “Kami beri nama Rumah Digital Si Ki-Be, yang berisi berbagai inovasi yang wajib dan tidak wajib digunakan di lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta,” jelas Ibnu.

Dengan adanya inovasi Rumah Digital Si Ki-Be oleh Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, diharapkan dapat menjadi wadah untuk menghimpun seluruh layanan yang diwajibkan oleh Kementerian dan Lembaga dalam upaya meningkatkan efisiensi, transparansi, dan aksesibilitas layanan publik, sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo yang menginginkan birokrasi yang berdampak, tidak hanya sekadar tumpukan kertas, serta birokrasi yang lincah dan cepat.

Ibnu juga menambahkan bahwa aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah pelaksanaan tugas dan fungsi. “Aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan kita dalam melaksanakan tugas dan fungsi, serta kami juga meluncurkan call center yang dapat digunakan oleh masyarakat untuk bertanya seputar layanan publik di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta,” pungkas Ibnu. (Ian Rasya / Fjr)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.