Trenz Indonesia
News & Entertainment

KAKANWIL Kemenkumhan Jawa Barat Laksanakan MONEV Ke Lapas Cikarang

Tinjau Langsung Industri Plastik Di Lapas Kelas IIA Cikarang

72

Cikarang Trenz News | Dalam rangka turut melaksanakan Kegiatan Monitoring dan Evaluasi atau Monev, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Sudjonggo, berkunjung ke Lapas Kelas IIA Cikarang yang kehadirannya langsung disambut oleh Kepala Lapas Kelas IIA Cikarang beserta Jajaran Pejabat Struktural dan Pegawai nya, Senin, (22/11/21).

Menjadi hal yang tidak biasa, kini jika hendak memasuki Lapas Kelas IIA Cikarang diharuskan memindai QR Code Aplikasi Peduli Lindungi sebagai salah satu Protokol Kesehatan terbaru dan tanpa terkecuali Kakanwil Sudjonggo pun menerapkan Protokol Kesehatan saat akan memasuki Lapas Kelas IIA CIkarang.

Pelayanan-pelayanan yang ditinjau oleh Kakanwil di Lapas CIkarang diantaranya adalah, Area Parkir dan Halte Kunjungan, Area Pendaftaran Kunjungan, Ruang Bermain Anak, dan Ruang Laktasi, kemudian Ruang Kunjungan Gedung 2 Lapas CIkarang, Blok Hunian Wanita, kemudian Blok B “Bima” tempat dilaksanakannya Operasional LOPE (lokomotif pelayanan) dan BAPER (Bajaj Perpustakaan Warna Lacika), kebersihan fasilitas MCK di Blok C “Yudistira” serta Kegiatan di Area Bimker pun turut ditinjau.

Hal menarik lainnya di Lapas Kelas IIA Cikarang yang selanjutnya adalah kegiatan Bimbingan Kerja yang ada di Lapas Kelas IIA Cikarang cukup unik dan Resolutif mengingat bahan yang diolah pada Bimker di Lapas Cikarang ini adalah pengolahan dari bahan Plastik yang seringkali menjadi limbah dan masalah bagi lingkungan hidup, Kegiatanpun ditutup dengan pemberian kenang-kenangan hasil Bimker dari Industri Plastik kepada Kepala Kantor Wilayah. (PR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.