Trenz Indonesia
News & Entertainment

Kapolri : Sinergi TNI-Polri Akan Kawal Seluruh Kebijakan Pemerintah Terkait Pembangunan Papua

153

PAPUA, Trenzindonesia | Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menegaskan bahwa, TNI-Polri akan bersinergi untuk mengawal seluruh kebijakan Pemerintah Indonesia terkait pembangunan di Papua. Hal tersebut selaras dengan kebijakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan di Papua yang diantaranya adalah pembangunan destinasi wisata, pengembangan kawasan perkotaan, dan infrastruktur kawasan pertanian.

“Karena ini adalah bagian dari program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua. Tentunya TNI-Polri hadir untuk memastikan semua bisa berjalan dengan baik,” jelas Kapolri saat memberikan pengarahan kepada prajurit TNI-Polri di Papua, Senin (9/1/23).

Jenderal Listyo Sigit mengungkapkan bahwa dalam mengawal kebijakan Pemerintah di Papua, pihaknya melakukan dua pendekatan yakni Soft Approach (pendekatan lunak) dan Hard Approach (pendekatan tegas). Dalam hal pendekatan lunak yang dilakukan adalah dengan memberikan edukasi, proses sosialisasi, peningkatan kualitas sektor pendidikan dan SDM.

“Sehingga terjadi Transfer Knowledge yang lebih cepat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua terkait dengan program pembangunan yang saat ini sedang dilaksanakan,” ujar Kapolri dihadapan prajurit TNI-Polri.

Disamping itu, Kapolri juga menekankan bahwa TNI-Polri juga akan melakukan Hard Approach kepada seluruh pihak yang ingin menggagalkan kebijakan Pemerintah demi kesejahteraan masyarakat Papua. (Polri.go.id)

Leave A Reply

Your email address will not be published.