Trenz Indonesia
News & Entertainment

Kegiatan Penguatan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK Di Lapas Karang Intan

157

Karang Intan, Trenz News | Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan mengikuti Kegiatan ‘Penguatan pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi’ (WBK).

Kegiatan yang diisi dengan pembekalan dan pemaparan dari Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Sosial, Min Usihen dan didampingi Kadiv Pelayanan Hukum, Ngatirah dan Kadiv Pemasyarakatan, Sri Yuwono serta rombongan dari Kanwil KemenkumHAM Kalimantan Selatan ini, bertujuan untuk memberikan penguatan dalam proses pembangunan zona Integritas menuju satuan kerja berpredikat WBK bagi Lapas Karang Intan.

Rombongan yang diterima Kalapas Karang Intan, Wahyu Susetyo beserta jajaran pejabat struktural berkesempatan langsung meninjau sarana prasana layanan yang ada di Lapas  dan disambut yel-yek WBK serta pemutaran video profile Lapas Karang Intan.

Pada pemaparannya Min Usihen mengatakan bahwa pembangunan zona Integritas merupakan keharusan bagi setiap instansi pemerintah.

“Ini bukan tambahan pekerjaan dan bukan beban, tapi harus dilakukan, untuk mempercepat reformasi birokrasi di Kemenkumham,” jelasnya.

Sebagai info, pembangunan zona integrasi harus berpedoman pada Permenpan RB No. 10 Tahun 2019 tentang Perubahan atas Permenpan RB No 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK.

Pada aturan tersebut terdapat komponen pengungkit dan komponen hasil yang harus dipenuhi.

Komponen Pengungkit tersebut yaitu manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik. (Humas Lapas Karang Intan / DK).

Leave A Reply

Your email address will not be published.