Trenz Indonesia
News & Entertainment

Keluarga Besar Menarmed 2 Kostrad Peringati HUT Ke-61 Menarmed

153

MALANG, Trenzindonesia | Syukuran HUT ke-61 Resimen Armed 2 Kostrad dilaksanakan di Aula Molilamasi Resimen Armed 2 Kostrad sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa pada Senin (12/06/2023). Acara syukuran ini diadakan secara virtual bersama Danmen Armed 2 Kostrad, Kolonel Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han), dan seluruh satuan jajaran Menarmed 2 Kostrad.

Kegiatan dimulai dengan sambutan dari Danmen Armed 2 Kostrad, pemutaran video tentang kegiatan Resimen Armed 2 Kostrad beserta slide show yang memperlihatkan sejarah terbentuknya Menarmed 2 Kostrad. Dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol keberkahan, pemberian penghargaan secara simbolis kepada prajurit tertua di satuan, serta pemberian buku sejarah kepada prajurit tertua. Selain itu, juga dilakukan pemberian hadiah kepada para pemenang perlombaan yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Acara syukuran ini diakhiri dengan pembacaan doa penutup dan dilanjutkan dengan acara hiburan dan ramah tamah.

Dalam kesempatan yang sama, Komandan Resimen Armed 2 Putra Yudha, Kolonel Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han), menyampaikan bahwa HUT ke-61 Resimen Armed 2 Kostrad merupakan suatu penghargaan bagi semua pihak yang terlibat dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Beliau menegaskan agar semangat tetap terjaga dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Syukuran ini merupakan momen penting untuk mengenang sejarah dan prestasi Resimen Armed 2 Kostrad selama 61 tahun berdiri. Dengan semangat yang tinggi, satuan ini terus berkomitmen untuk melindungi dan mempertahankan kedaulatan negara. (Penkostrad / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.