Trenz Indonesia
News & Entertainment

Kepala Staf Angkatan Darat Saksikan Demonstrasi Peralatan TNI AD di Markas Divif 1 Kostrad

Didampingi Kaskostrad Dan Pangdivif 1 Kostrad

171

DEPOK, Trenzindonesia | Kaskostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC, M.Tr.(Han) dan Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. dengan penuh antusias menyambut kedatangan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. di Markas Divif 1 Kostrad, yang terletak di Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat pada hari Senin (05/06/2023).

Kedatangan Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. ini bertujuan untuk menyaksikan demonstrasi dan uji peralatan TNI AD yang dilaksanakan di Lapangan Tembak 600 M. Sejumlah peralatan canggih TNI AD ditampilkan dalam demonstrasi ini.

Salah satu peralatan yang didemonstrasikan adalah Mat RCWS (Remote Controlled Weapon Station) dan Gunsho Detection yang terpasang di P6 Atav. Dalam demonstrasi ini, prajurit akan menembak dengan menggunakan senjata kaliber 5,56 MM dari jarak 200 meter, kaliber 7,62 MM dari jarak 400 meter, dan kaliber 12,7 MM dari jarak 50 meter.

Selain itu, demonstrasi juga menampilkan Mat Border Surveillance System yang menunjukkan kemampuan operator dalam mendeteksi dan mengenali objek menggunakan Day Camera, Thermal Imager, dan Range Finder.

Setelah pelaksanaan demonstrasi selesai, Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. melakukan sesi tanya jawab dengan antusiasme. Para peserta dapat bertanya langsung kepada Kasad terkait peralatan yang telah ditampilkan dan berbagai aspek terkait pertahanan dan keamanan.

Acara tersebut diakhiri dengan sesi ramah tamah, di mana semua pihak dapat saling berinteraksi dan memperkuat silaturahmi antara Kasad dan prajurit di Markas Divif 1 Kostrad.

Dengan adanya kunjungan dan demonstrasi ini, diharapkan TNI AD semakin memperkuat kesiapan dan kemampuannya dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara. Kerjasama antara jajaran TNI AD di Divif 1 Kostrad terus ditingkatkan untuk meningkatkan kualitas dan kesiapan pasukan dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan.

Semoga demonstrasi dan kunjungan ini menjadi langkah maju bagi TNI AD dalam menghadapi tugas-tugas yang semakin kompleks dan memperkuat kepercayaan diri para prajurit. Teruslah berlatih dan berkarya untuk menjaga kedaulatan dan keamanan negara! (Penkostrad / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.