Trenz Indonesia
News & Entertainment

Ketua LMK Pelari Rudy Loho Apresiasi Lomba Cipta Lagu Nusantara

1,113

JAKARTA, Trenzindonesia | Ketua Umum LMK Pelari Rudy Loho hadir di hari ketiga Lomba Cipta Lagu Nusantara Kodam Jaya 2023.

Menurut Ketua Umum LMK Pelari, dia hadir untuk membantu para juri bekerja secara profesional dalam memilih lagu terbaik dalam kompetisi.

Ketua LMK Pelari Rudy Loho Apresiasi Lomba Cipta Lagu Nusantara Dalam wawancara eksklusif dengan TrenzIndonesia.com, Rudy Loho mengungkapkan rasa bangganya melihat kerja keras para peserta dan kesuksesan acara ini. Lomba ini tak hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi juga menjadi momen silaturahmi antara Kodam Jaya dan LMK Pelari. Rudy berharap kedepannya dapat lebih sering bekerja sama dalam kegiatan yang lebih komunikatif dan saling mendukung, terutama dalam bidang musik.

Pencipta hits maker lagu “Aku Tak Biasa” yng populer dilantunkan oleh Alda Risma ini juga menyatakan apresiasinya terhadap kader-kader TNI di Kodam Jaya yang memiliki bakat bermusik dan suara yang bagus. Hal ini menjadi motivasi tersendiri bagi mereka untuk berkarya dalam mencintai tanah air.

Ketua LMK Pelari Rudy Loho Apresiasi Lomba Cipta Lagu Nusantara Brigjen TNI Amrizal, selaku ketua panitia lomba, menyampaikan alasan diadakannya lomba ini. Menurutnya, banyak masyarakat yang kurang memahami dan menyadari rasa cinta terhadap Tanah Air. Melalui lomba ini, diharapkan masyarakat dapat mengekspresikan rasa cinta tersebut melalui sebuah karya lagu.

Jendral bintang satu yang juga dikenal sebagai penyuka music ini, berusaha untuk membangkitkan semangat para musisi dalam berkarya dan mencintai Tanah Air lewat Kodam Jaya. Melalui acara ini, para peserta diharapkan dapat menghasilkan lagu-lagu yang menginspirasi dan mencerminkan nuansa kekinian.

Pada hari ketiga, sebanyak 81 judul lagu telah diseleksi oleh para juri, di antaranya Hermes Sihombing, Sandi Sulung, Hetty Soendjaya, Yance Siahay, dan Timur Priyono. Koordinator Panitia Lomba, Hermes Sihombing, yang juga menjadi salah satu juri, mengungkapkan bahwa semua lagu yang masuk dalam seleksi memiliki kualitas yang bagus dan memiliki keunikan masing-masing dalam berbagai genre.

Meski hanya 10 lagu terbaik yang akan terpilih, Hermes Sihombing memberikan pesan untuk para peserta agar tidak kecewa jika lagunya tidak terpilih. Menurutnya, semua peserta tetap memiliki kesempatan untuk terus berkarya dan menghasilkan karya-karya yang berkualitas.

Ketua LMK Pelari Rudy Loho Apresiasi Lomba Cipta Lagu Nusantara Lomba Cipta Lagu Nusantara Kodam Jaya ini semakin menarik dan menjadi ajang yang menampilkan bakat-bakat terbaik dalam industri musik Tanah Air. Semoga melalui acara ini, semakin banyak karya musik yang lahir dan menginspirasi rasa cinta pada Tanah Air. (Dandung / Fajar Irawan) | Foto: Dok. Dandung Bondowoso

Leave A Reply

Your email address will not be published.