Trenz Indonesia
News & Entertainment

Klinik TORCH – Aquatreat Therapy Indonesia Melakukan Penanganan Penyakit Saraf Otak Mata Gerak

316

Yogyakarta, Trenz Edutainment I  Penyakit Torch merupakan kelompok infeksi beberapa jenis virus dan parasite yang semuanya memberikan sindrom manifestasi klinik yang hampir mirip satu dengan lainnya, sehingga sulit dibedakan antara penyebab penyakit beberapa jenis virus tersebut dengan parasite. TORCH merupakan singkatan dari Toxoplasma, Others (HIV, Sifilis) Rubella, Citomegalovirus, Herpes, dan Simplek adalah infeksi yang dapat menyebabkan kecacatan pada janin

Toxoplasma berdasarkan sindrom gejala penyakit. Infeksi TORCH dapat juga menyerang inti sel serta semua jaringan organ tubuh, termasuk organ sistem saraf pusat dan perifeir yang mengendalikan fungsi-fungsi gerak, pengelihatan, pendengaran, sistem kadiovaskuler serta metabolism tubuh.

Kepada Trenzindonesia.com dalam obrolannya Sabtu (3/10) siang lalu,  Direktur Aquatreat Therapy Indonesia Ir. H.A. Juanda mengatakan, tidak mengenal lelah untuk mensosialisasikan tentang penyakit TORCH ini. Bahwa TORCH ini bukan hanya menyebabkan sulit hamil tetapi juga menyerang saraf otak mata gerak. “jadi salah satu pasiennya di Yogyakarta bernama Iqbal, dimana Iqbal waktu datang ke Aquatreat Therapy Indonesia cabang Yogyakarta sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri dan tidak ingat apa-apa, bahkan dia lupa nama ibunya sendiri,” ungkap Juanda.

Selanjutnya, sambung Juanda, saat itu Iqbal Sebenarnya sudah ditangani dokter, tetapi tidak ada perubahan yang signifikan sehingga membuat keluarganya pasrah dengan keadaaan. Alhamdulillah Iqbal dan keluarga mendapat petunjuk dari Allah bisa bertemu dengan Ir. H.A. Juanda dan mendatangi Aquatreat Therapy Indonesia, dimana Iqbal dan keluarga dari Solo dibawa ke Aquatreat Therapy Indonesia cabang Yogyakarta.

Yang pertama di lihat oleh Ir. H.A. Juanda bahwa Iqbal ini terkena kasus infeksi TORCH, maka dari itu saya meminta kepada keluarga Iqbal untuk melakukan test uji TORCH ke laboratorium. Setelah dia pulang dari Yogyakarta dan melakukan test uji TORCH di laboratorium dan hasilnya adalah positif TORCH.

Sebagai pilihannya Ir. H.A. Juanda menceritakan, mulai melakukan pengobatan dan Alhamdulillah dalam waktu tidak lama dimana dalam satu bulan Iqbal sudah mulai pulih dan ramuan obat dari Aquatreat Therapy Indonesia terus di minum dan melakukan refleksi. Alhamdulilah dalam waktu 6 bulan Iqbal sudah mulai sadar dan pulih kembali.

“Ini adalah sebuah pelajaran bahwa TORCH ini bisa menyerang pada saraf otak sehingga bisa terjadi mingisitis. Jadi bahwa penyakit saraf otak itu bisa disembuhkan dengan melihat kasus Iqbal ini, dimana dia bisa sehat, aktif kembali, bahkan sekarang dia sudah selesai kuliahnya dan menikah serta Alhamdulillah memiliki anak,” paparnya.

Belajar dari keadaan dan kasus penyakit Iqbal bisa menjadi contoh untuk kita, bahwa siapapun yang memiliki kasus penyakit seperti Iqbal yang menyerang saraf otak jangan paniK. Langkah pertama yang dilakukan adalah uji virus TORCH di laboratorium, bila positif datang ke pengobatan Aquatreat Therapy Indonesia Ir. H.A. Juanda dimana ada 24 cabang di Indonesia sehingga sangatlah mudah untuk bertemu dengan Ir. H.A. Juanda untuk berobat.

Ini merupakan kabar gembira bagi para penderita penyakit saraf otak mata gerak, juga pasangan yang susah memiliki keturunan, Insya Allah Ir. H.A. Juanda yakin kepada yang mengidap penyakit seperti ini dengan ridho dari Allah bisa disembuhkan dan diangkat penyakitnya.

Ir. H.A. Juanda disini juga ingin menjawab dengan melihat penyakit yang di derita oleh almarhum Olga, Agung Hercules, dan Barlei Asmara bahwa kasus-kasus seperti Iqbal ini bukan hanya satu saja tetapi ada yang namanya Mala dari Bogor, kemudian di Aceh anak dari ibu Rini itu pun sama masih SMA kejang-kejang lalu hilang ingatan. Kemudian arahnya ke otak dan itu adalah Meningitis, kemudian Mala di Bogor itu juga sama sudah tidak bisa apa-apa. Maka langkah pertama kami adalah silahkan melakukan uji TORCH di laboratorium dimana saja.

Maka dari itu mungkin ini yang dialami oleh almarhum Olga, Agung Hercules, Barlei Asmara, itu adalah bagian dari penyakit TORCH. Tentu itu harus di buktikan dengan uji laboratorium dan bila positif TORCH Insya Allah itu bisa disembuhkan dengan ijin Allah.

“Kalaupun mereka sudah kembali kepada Allah memang itu sudah waktunya, yang ingin saya ingatkan apabila memiliki kasus-kasus penyakit seperti ini jangan panik. Melihat kejadian  kasus penyakit Iqbal, Mala, Anak ibu Rini, membuktikan bahwa penyakit virus TORCH ini dapat diobati sehingga bisa sembuh hingga hari ini,” seloroh Juanda menutup obrolan dengan Trenzindonesia.com ini.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.