Trenz Indonesia
News & Entertainment

Komite Penggerak Nawacita Bentuk Kampung Siaga Covid-19 di Kelurahan Panaragan Kota Bogor

353

Bogor, Trenz News | Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyetujui dan mengeluarkan surat resmi penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Bogor yang akan di laksanakan mulai Rabu 15/04/2020 dan akan dievaluasi setiap 14 hari.

Ada 6 titik Wilayah penyekatan yang dilakukan Pemerintah Kota Bogor, untuk itu Pemerintah Kota Bogor melalui Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim menghimbau kepada masyarakat Kota Bogor untuk mentaati aturan yang sudah di terapkan dalam PSBB tersebut dan meminta kepada masyarakat Kota Bogor untuk berperan aktif dalam memutus rantai penyebaran Wabah Virus Corona di Wilayah nya masing-masing.

Turut mengantisipasi serta mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Indonesia, maka Organ Relawan Komite Penggerak Nawacita (KPN) turut menggalakan program “Kampung Siaga COVID-19” di beberapa wilayah utamanya di Jakarta dan Bogor.

Program Kampung Siaga Covid-19 dirumuskan dengan dasar semangat gotong royong dengan melibatkan partisipasi masyarakat di tingkat RW.

Untuk Kota Bogor sendiri, saat ini sudah ada 6 Kampung Siaga Covid-19, yakni di wilayah RW 04 Kedung Badak Kecamatan Tanah Sereal, RW 05 Panaragan Kecamatan Bogor Tengah, RW 08 Kebon Pedes Kecamatan Tanah Sereal, RW 09 Pamoyanan Kecamatan Bogor Selatan, RW 09 Ciwaringin Kecamatan Bogor Tengah dan RW 11 Bantarjati Kecamatan Bogor Utara.

Pada prakteknya, keberadaan ‘Kampung Siaga Covid-19’ yang dibentuk oleh Komite Penggerak Nawacita (KPN), sangat diperlukan dan diharapkan oleh masyarakat. Hal tersebut diungkapkan oleh Lurah Panaragan Kecamatan Bogor Tengah, Abdul Manan Tampubolon S.Sos., terkait keberadaan Kampung Siaga Covid-19 di RW 05 Kelurahan Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah.

“Dengan adanya Kampung Siaga Covid-19 tujuannya untuk membatasi penyebaran Virus Corona dan meningkatkan rasa keamanan warga sekitar.”, jelas Lurah Panaragan Kecamatan Bogor Tengah, Abdul Manan Tampubolon S.Sos, Senin (13/04/2020).

Lurah Panaragan Kecamatan Bogor Tengah, Abdul Manan Tampubolon S.Sos.

“Lahirnya Kampung Siaga Covid-19 ini, langsung dari inisiatif warga dengan pengurus wilayah, sehingga manfaatnya juga dirasakan langsung oleh warga sekitar” lanjut Abdul Manan.

“Dengan terbentuknya Kampung Siaga Covid-19 manfaatnya sangat besar buat masyarakat disini, kami juga mengucapkan terimakasih kepada Komite Penggerak Nasional (KPN) yang sudah membantu warga kami dengan mendirikan Kampung Siaga Covid-19 serta bantuan berupa Wastafel Portable, penyemprotan disinfektan, Sabun dan Obat-obatan, Baju APD dan Masker”, tambah Abdul Manan.

Tak ketinggalan, Ketua LPM Panaragan, Rika S Putri bersama Ketua RW 05 Aep Saepudin yang didampingi Ketua RT 01 Ibu Dara Novita serta dihadiri Ketua DPD SEKNAS Jokowi, Poernomo, juga mengucapkan terimakasih kepada KPN atas terbentuknya Kampung Siaga Covid-19 di RT 01/05 Kelurahan Panaragan.

Ketua RW 05 Panaragan Aep Saepudin

“Mudah-mudahan RT/RW dan Kelurahan lain yang ada di Kota Bogor, juga bisa segera mengikuti langkah kita, yakni mendirikan Kampung Siaga Covid-19, guna memutus rantai penyebaran Wabah Virus Corona di Masing-masing Wilayah di Kota Bogor”, ujar Ketua LPM Panaragan Rika S Putri yang diamini oleh Ketua RT/RW dan Warga sekitar.(dadi)

Editor: Fajar Irawan

 

 

 

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.