Trenz Indonesia
News & Entertainment

Komunitas Ojol Gaspool Lampung Dukung Suksesnya Pemilu 2024 yang Aman dan Damai

185

Lampung,  trenzindonesia.com – Gabungan Admin Selter Pengemudi Ojek Online Lampung (GASPOOL) Lampung mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2024 yang aman dan damai, serta turut menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

“Kami mengimbau dan mengajak kepada para mitra Ojek Online pada umumnya dan yang bernaung dalam komunitas GASPOOL pada khususnya untuk bersama-sama menjaga suasana politik yang kondusif dan aman selama pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2024 dengan semangat damai, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil” kata Ketua GASPOOL Lampung, Miftahul Huda saat jumpa pers dengan awak media di Lampung, Sabtu (18/11/2023).

“Miftahul menegaskan, menciptakan pemilu yang damai merupakan tanggung jawab kita semua termasuk para driver ojol, perbedaan pandangan dan pilihan itu hal yang wajar karena bagian dari demokrasi, namun perbedaan ini jangan dijadikan perpecahan yang terpenting kita harus tetap menjaga kedamaian dan kerukunan.”

Selain itu GASPOOL Lampung juga menolak dengan tegas sikap dan perilaku intoleransi, anarkisme dan segala bentuk kekerasan untuk menghindari konflik sosial dalam kehidupan bermasyarakat yang dapat menimbulkan perpecahan. Dengan begitu kita bisa saling menghormati perbedaan serta menghargai pendapat orang lain.

Tak hanya itu, ia juga mengimbau seluruh elemen masyarakat, termasuk para driver Ojol untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan tertib berlalu lintas. Mewaspadai keberadaan media penyebar hoax, media tersebut sengaja membuat berita bohong untuk melakukan propanganda yang tujuannya untuk menciptakan suasana tidak kondusif.

“Intinya, kita harus cerdas dan kritis saat menerima informasi, utamanya dari media di dunia maya maupun media sosial. Verifikasi lebih dulu kebenaran sebuah berita/informasi sebelum membagikan,” ungkapnya.

Pihaknya juga sangat mendukung segala kebijakan pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional. Selain itu, jelang kontestasi politik 2024 mendatang, dia sangat berharap agar Kamtibmas selalu kondushif. Sehingga pilpres mendatang dapat melahirkan pemimpin yang peduli rakyat salah satunya terhadap nasib driver online.

“Kami tentunya sangat mendukung upaya pemerintah dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional. Selain itu kami pun berharap Pilpres mendatang melahirkan pemimpin yang peduli terhadap rakyat khususnya driver ojol mengenai payung hukum sehingga ada kepastian hukum terhadap kesejahteraan driver ojol dan dapat memulihkan perekonomian nasional,” harapnya.

Laporan : TotoTomas

Leave A Reply

Your email address will not be published.