Trenz Indonesia
News & Entertainment

Komunitas Trooper Indonesia Tunjukkan Kepedulian Sosial di Tengah Pandemi

Komunitas Trooper Indonesia chapter Jakarta Raya (KTI Jaya), berhasil memadukan antara Kepedulian Sosial dan Hobi Offroad nya yang ditunjukkan dalam aksi sosial di dua wilayah sekaligus.

Cileungsi-Bogor, Trenz Community l – Komunitas mobil tidak selalu identik dengan kesenangan dan hura-hura namun berbeda dengan yang dilakukan komunitas mobil yang satu ini, Komunitas Trooper Indonesia chapter Jakarta Raya (KTI Jaya), yang baru saja menunjukkan “Kepeduliannya” terhadap gejala sosial dimasyarakat akibat pandemi Covid-19.

Komunitas Trooper Indonesia chapter Jakarta Raya (KTI Jaya) kembali menggelar kegiatan peduli sesama yang dikemas dalam aksi bakti sosial (baksos) yang melibatkan belasan member yang tergabung di KTI Jaya.Kegiatan Komunitas yang rutin digelar kali ini bertajuk “Trooper Indonesia Charity Act (TICA)”, pelaksanaannya dilakukan di tengah pandemi yang bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW serta hari Sumpah Pemuda.

Acara tersebut dilaksanakan pada hari Kamis (29/10/2020) pekan lalu itu digelar di dua tempat sekaligus sebagai lokasi kegiatan. Lokasi pertama bertempat di kawasan Citra Indah cluster Widelia, Cileungsi, Bogor dan kedua adalah bukit Ojos di kawasan Caringin, Bogor.Dicki Soedjono, selaku Ketua KTI Jaya mengaku senang bisa melakukan baksos kali ini. “Jadi dalam kegiatan baksos kali ini kami menyambangi 2 lokasi sekaligus dengan jenias bantuan yang berbeda. Yang pertama kami memberikan bantuan dalam bentuk dana untuk pembangunan masjid dan yang kedua berupa santunan kepada anak yatim dan jompo.”

Situasi pandemi Covid-19 yang masih menyelimuti beberapa wilayah di Indonesia tidak menyurutkan semangat member KTI Jaya untuk melaksanakan bakti sosial ini, antusias para penggemar mobil Trooper ini terlihat dengan hadirnya belasan mobil yang siap menantang medan offroad dikawasan bukit Ojos, Caringin Bogor.“Saya sangat senang atas bantuan yang diberikan oleh KTI Jaya untuk pembangunan masjid di wilayah kami. Semoga bantuan yang diberikan bisa digunakan sebaik-baiknya untuk pembangunan masjid Widelia di lokasi ini,” tukas Firman Iskandar, salah satu pengurus KTI Jaya yang juga anggota pembangunan Masjid Widelia.

Rencananya di cluster tersebut akan dibangun masjid di atas tanah wakaf seluas 500 meter persegi, pembangunan masjid ini diperkirakan akan membutuhkan biaya sekitar Rp 3 miliar dan masih membutuhkan banyak biaya.Selepas memberikan bantuan kepada pembangunan masjid, rombongan bergegas menuju bukit Ojos. Di bukit Ojos ini KTI Jaya kembali menyalurkan bantuan berupa paket sembako sebanyak 40 paket dan uang tunai untuk diberikan kepada anak yatim, jompo dan janda di desa setempat.

“Kami bersyukur karena semuanya berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana, semoga bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi warga dikawasan Bukit Ojos akibat dampak pandemi yang tak kunjung usai,” pungkas Dicki.

Acara pun ditutup dengan makan bersama yang dilanjutkan dengan kegiatan offroad di lokasi yang sudah disediakan.Hingga saat ini sudah berdiri banyak chapter di berbagai wilayah Indonesia. Komunitas Trooper Indonesia merupakan kumpulan para penggemar mobil Chevrolet Trooper, mobil SUV lawas ini sangat digandrungi masyarakat dari berbagai kalangan karena ketangguhannya melibas berbagai medan.“Kami juga sangat berterimakasih atas dukungan para donatur yang sudah membantu kegiatan bakti sosial ini hingga dapat terlaksana, demikian juga kepada para peserta yang sudah dengan antusias membantu kelancaran pelaksanaan acara ini,” tutup Dicki Soedjono mengakhiri wawancaranya dengan tim redaksi trenzindonesia.com. ***

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.