Trenz Indonesia
News & Entertainment

Korlantas Polri Kembali Gelar Apel Pasukan Untuk Hadapi Bencana

189

JAKARTA, Trenz News | Korlantas Polri kembali menggelar Apel Pasukan Operasi Lilin 2022 dalam Kesiapsiagaan Hadapi Bencana di Lapangan Apel Dit Polairud, Jakarta, Jumat (30/12/22). Hal ini dilakukan sebagai bentuk kesiapan menghadapi musim penghujan.

“Apel kali ini kita laksanakan sebagai tindak lanjut dari gelar pasukan yang sudah dilaksanakan oleh Bapak Kapolri dan Panglima TNI untuk memastikan dari sisa hari Ops ke depan dan mengantisipasi dari dinamika perkembangan informasi yang kita terima,” ungkap Kakorlantas  Polri Irjen. Pol. Drs. Firman Shantyabudi, M.Si, usai gelar apel pasukan, Jumat (30/12/22).

Kakorlantas Polri menjelaskan, tentunya dinamika yang harus diketahui masyarakat paling menonjol dari beberapa hari Ops ini adalah tentang imbauan informasi yang dikeluarkan dari BMKG. Dalam informasi itu, mengharuskan pihak terkait menyiapkan personil dan peralatan untuk mengantisipasi terjadinya cuaca ekstrem. Sehingga dapat  mengganggu kehidupan masyarakat yang sedang merayakan Natal dan pergantian tahun baru

“Untuk itu, kami sudah menyiapkan beberapa satgas dari sejak ops ini dilaksanakan. Bahkan, masing-masing Kasatgas sudah menyampaikan tentang kesiapan yang bisa dilakukan. Apabila selama ops ini ada situasi yang masih bisa kita handle bersama satgas yang ada, kita akan segerakan,” jelas Kakorlantas Polri.

Namun, Kakorlantas Polri menambahkan, apabila ternyata skalanya melebihi dari kemampuan satgas tentu pihaknya selaku Ka Ops akan melaporkan kepada Bapak Kapolri melalui bapak As Ops akan berlakukan Ops Aman Nusa yang disampaikan oleh Dan Pas Brimob sebagai aman nusa 1, 2 dan 3 tergantung bagaimana eskalasi yang ada. (el/hn/um-polri.go.id)

Leave A Reply

Your email address will not be published.