Trenz Indonesia
News & Entertainment

Kostrad Gelar Kegiatan Donor Darah dalam Rangka HUT ke-63

205

Jakarta, Trenzindonesia | Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Kostrad, Korps Strategis TNI Angkatan Darat menggelar kegiatan bakti sosial donor darah.

Kostrad Gelar Kegiatan Donor Darah dalam Rangka HUT ke-63Kegiatan ini diikuti oleh prajurit, anggota Persit, dan keluarga besar Kostrad, berlangsung di Executive Lounge Makostrad, Jalan Medan Merdeka Timur No. 3, Jakarta Pusat, pada Selasa (27/2/2024).

Selain sebagai bagian dari peringatan HUT ke-63 Kostrad, kegiatan sosial donor darah ini juga merupakan wujud nyata partisipasi Kostrad dalam mewujudkan kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan darah. Total 137 kantong darah berhasil terkumpul dalam kegiatan ini, melibatkan seluruh prajurit dan Persit jajaran Kostrad yang berada di wilayah Jabodetabek.

Kostrad Gelar Kegiatan Donor Darah dalam Rangka HUT ke-63Kepala Kesehatan Kostrad Kolonel Ckm dr. Robert Simanjuntak, M.A.R.S., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-63 Kostrad tahun 2024. Di samping itu kegiatan ini merupakan bentuk dari kepedulian Kostrad terhadap sesama, terutama pemenuhan kebutuhan darah, karena setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi orang yang membutuhkan. Sedangkan donor darah sangat bermanfaat bagi kesehatan, yaitu meningkatkan produksi sel darah merah dan penurunan berat badan.

Kostrad Gelar Kegiatan Donor Darah dalam Rangka HUT ke-63“Dengan adanya kegiatan sosial ini, diharapkan agar kegiatan donor darah benar-benar dapat menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi kita semua, khususnya dalam membantu Pemerintah dalam program pelayanan masyarakat, sehingga Indonesia semakin maju, makmur dan sejahtera,” pungkas Kolonel Ckm dr. Robert Simanjuntak, M.A.R.S., (Penkostrad).

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.