Trenz Indonesia
News & Entertainment

Kristina Lewat ‘Jangan Pergi Lagi’ Kembali Menggoyang Panggung Dangdut Indonesia

Musibah pandemik Covid-19 tak menyurutkan tekad Kristina meluncurkan karya terbaru.

728

Jakarta, Trenz Music I Lebih dari 20 berkarya sebagai penyanyi rekaman di genre dangdut Kristina kenyang pengalaman sebagai biduan. Namun, baru kali ini akhirnya pedangdut bergelar Sarjana Hukum itu memberanikan diri memproduksi mini albumnya sendiri.

Bukan tanpa alasan Kristina mengambil langkah tersebut. “Aku pengen merasakan menyiapkan album dari A sampai Z sendiri. Dulu aku duduk manis disodorkan lagu, diatur produser dan pasrah aja,” paparnya di sela-sela peluncurkan mini album di Jakarta, Senin (7/12) lalu.

Mini album yang diluncurkan di pengujung tahun 2020 itu diberi titel “Jangan Pergi Lagi” ciptaan Restu DJ. Album yang saat ini masih diedarkan dalam platform digital tersebut berisi 4 lagu.

Yaitu “You” (cipt. Suto Pranto), “Gelas Retak” (cipt. Hendro Saky dan Udi S), “Kamu Bukan Kekasihku” (cipt. Restu Dj) dan “Jengan Pergi Lagi” (cipt. Restu Dj).

Semua lagu diaransemen oleh Hendro Saky, kecuali tembang “b”, yang musiknya digarap pemain biola Hendri Lamiri.

Kristina patut lega sekaligus bangga. Karena proyeknya yang diluncurkan dengan bendera The Diva Projects ini akhirnya rampung dan diperkenalkan kepada para wartawan, awal Desember 2020.

Mini album yang menempatkan Kristina Iswandari, begitu nama lengkapnya, sekaligus produser ini menunjukkan kelasnya sebagai ‘Diva Dangdut’. Olah vokal Kristina tak usah ditanya. Belum lagi penghayatannya yang mumpuni dalam menginterpretasi setiap lagu hingga kena di hati pengemar.

Kebesaran nama musisi dangdut Hendro Saky untuk digandengnya sebagai arranger menjadi salah satu faktor lain. Hendro Saky, bukan sosok asing bagi Kristina. Musisi ini juga menjadi arranger tembang “Jatuh Bangun” yang melambungkan nama Kristina di kancah musik dangdut, 21 tahun silam.

Sementara tajuk mini album “Jangan Pergi Lagi”, menyiratkan banyak makna bagi sosok Kristina. “Ini seperti menjadi jawaban atas pertanyaan banyak orang, penggemar tentang aku,” tambah Penyanyi Dangdut Wanita Terbaik AMI Sharp 2002 ini.

Sibuk manggung, Kristina rupanya seringkali ditagih lagu baru oleh para penggemar. Mereka rindu dengan single-single baru sang diva. Agaknya inilah yang menjadi semacam pendorong kuat bagi Kristina untuk menyegerakan menelurkan mini album.

Dengan antusias Kristina menceritakan ikhtiarnya menelurkan mini album ini.

“Sebenarnya sih aku rekaman ya rekaman. Tapi kan single. Terus sejak aku pegang proyek album ini sendiri (sebagai produser),  aku jadi tahu dan belajar bahwa promo ini dan itu. Lalu ada aktivitas digital sesuai dengan tuntutan kekinian. Ke stasiun radio bagaimana, aku juga jadi tahu,” papar Kristina yang juga aktif nge-Vlog.

Lagu “You” yang menjadi single jagoan misalnya, sejatinya single lamanya yang juga pernah dibawakan (Alm) Meggy Z di awal tahun 2000-an. “Ayah Meggy Z sebenarnya dulu me-recycle laguku. Dibikin klipnya. Tapi aku juga rekaman (lebih dulu) lagu ini di label sama. Nah sekarang aku perbaharui kembali. Diaransemen dengan rasa baru,” ungkap pemain sinetron “Cinta Bukan Sayur Asem” ini.

Lewat mini album Jangan Pergi Lagi, Kristina berharap bisa menunjukkan konsistensi berkarya di industri musik dangdut. “Nggak apa-apa kesannya saya mulai dari nol lagi karena semua dikerjakan sendiri. Aku puas pokoknya bisa meluncurkan mini album ini. Segera akan ada bentuk fisik CD albumnya. Doakan ya,” paparnya.

Harapan Kristina berbuah manis. Musik Video tembang You sudah ditonton puluhan ribu views di kanal video berbagi, sejak diluncurkan kurang dari bulan lalu.

Kristina Dangdut Official, saluran di YouTube yang memajang klip lagu itu kebanjiran komentar manis dari para netizen. Lagu ini dianggap sebagai istikamah Kristina dalam mengangkat musik dangdut original yang indah dan dikemas secara modern.

Ah, Sang Diva Dangdut memang sudah kembali…

Leave A Reply

Your email address will not be published.