Trenz Indonesia
News & Entertainment

Kunjungan Panglima Kostrad dan Kepala Staf Angkatan Darat ke Batalyon Infanteri Raider 323/Buaya Putih Banjar, Jawa Barat

171

BANJAR, Trenzindonesia | Panglima Kostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc., dan Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, ikut mendampingi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dalam kunjungan ke Batalyon Infanteri Raider 323/Buaya Putih di Kota Banjar, Jawa Barat, pada hari Selasa (6/6/2023).

Kunjungan ini merupakan kunjungan kedua bagi Kepala Staf Angkatan Darat dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ny. Rahma Dudung Abdurachman. Bedanya, kunjungan kali ini dilakukan untuk meninjau langsung pembangunan renovasi perumahan bagi prajurit Batalyon Infanteri Raider 323 Kostrad dan keluarga mereka.

Acara dimulai dengan penerimaan jajar kehormatan dan laporan oleh Komandan Batalyon Infanteri Raider 323 Kostrad Letkol Inf Tri Wiratno. Kemudian, seluruh anggota Yonif Raider 323 Kostrad menyambut rombongan dengan Mars Buaya Putih yang menggelegar. Para prajurit TNI-POLRI juga menampilkan pertunjukan Rampak Gendang yang menghibur seluruh rombongan.

Di Lapangan Mangkalana, seluruh rombongan, termasuk Perwira Satuan dan unsur Forkopimda yang hadir, berfoto bersama dalam momen yang berkesan. Kunjungan ini memiliki arti khusus bagi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ny. Rahma Dudung Abdurachman, karena almarhum Mayjen TNI (Purn) Cholid Gozali, ayah Ny. Dudung Abdurachman, pernah menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri Raider 323/Buaya Putih yang ke-22.

Dalam rangkaian kunjungan, Kepala Staf Angkatan Darat dan istri mengunjungi lingkungan Yonif Raider 323/Buaya Putih yang sedang dalam proses pembangunan. Mereka turun langsung untuk melihat sejauh mana kemajuan pembangunan yang telah dilakukan.

Pada akhir kunjungan, Kepala Staf Angkatan Darat memberikan pengarahan kepada seluruh anggota dan Persit Yonif Raider 323/Buaya Putih. “Saya datang ke Batalyon ini untuk melihat secara langsung pembangunan perumahan yang nyaman dan layak bagi prajurit Batalyon Infanteri Raider 323/Buaya Putih dan keluarganya. Tempat tinggal yang baik adalah prioritas bagi saya agar prajurit dan keluarganya merasa nyaman dan dapat menjalankan tugas dengan baik,” ujar Kasad.

Dalam menghadapi penugasan operasi yang akan segera dilaksanakan oleh Yonif Raider 323/Buaya Putih, Kasad menyampaikan pesan kepada seluruh prajurit untuk meningkatkan kewaspadaan di daerah operasi. Sementara kepada keluarga yang ditinggalkan, termasuk anggota Persit KCK, Kasad mengingatkan agar senantiasa mendoakan keselamatan dan keberhasilan prajurit dalam tugas mereka.

“Situasi di medan operasi membutuhkan kewaspadaan yang tinggi. Latihlah diri dengan baik dan jangan lupa selalu berdoa. Ibu-ibu, mohon doakan suamimu agar senantiasa diberikan kekuatan, keselamatan, dan keberhasilan dalam menjalankan tugas,” pesan Kasad.

Selain memberikan tali asih kepada keluarga prajurit yang sedang sakit dan anak berkebutuhan khusus, Kasad dan Ketua Umum Persit KCK juga memberikan bantuan prasarana pendidikan bagi Sekolah Kartika Chandra Kirana Ranting jajaran Cabang XI Brigif Raider 13/GR, Cabang XXIII Kodim 0612/TSM, dan Cabang XXIV Kodim 0613/CMS.

Kunjungan tersebut ditutup dengan penulisan kesan dan pesan oleh Kasad sebagai tanda kenangan akan kunjungan yang berarti ini. (Penkostrad/Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.