Trenz Indonesia
News & Entertainment

Kunker Pangkostrad ke Brigif Raider 13 Kostrad

146

Tasikmalaya, Trenz News I Pangkostrad,  Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., didampingi Ketua Persit KCK Gabungan  Kostrad Ibu Rahma Dudung Abdurachman melaksanakan kunjungan kerja ke Brigif Raider  13 Kostrad, Tasikmlaya, Jawa Barat, Sabtu (24/7).

Setibanya di Markas Brigif Raider  13 Kostrad, Pangkostrad menerima Laporan dari Komandan Brigif Raider  13 Kostrad Letkol Inf Herry Purwanto, S. Sos, dilanjutkan dengan jajar kehormatan dari Dinas Jaga Keamanan, kemudian menerima sambutan oleh Perwira beserta anggota Mabrigif dan pengurus persit Cabang dan Ketua Cabang  serta melaksanakan sesi foto bersama dan penanaman pohon.

Pangkostrad menerima paparan singkat dari Komandan Brigif Raider  13 Kostrad Letkol Inf Herry Purwanto, S. Sos, tentang kondisi satuan Brigif Raider  13 Kostrad.

Sebelum memberikan pengarahan, Pangkostrad berkeliling satuan untuk meninjau pangkalan Brigif Raider 13 Kostrad menggunakan mobil jeep.

Dalam pengarahannya, Pangkostrad mengatakan jika di masa pandemi covid-19 ini, prajurit Kostrad harus selalu menjaga kesehatan karena setiap saat prajurit harus siap jika jika digerakan dalam membantu satuan kewilayahan.

“Prajurit tidak boleh panik dan stress dalam menghadapi pandemi ini. Menjadi prajurit selalu mempunyai banyak resiko, kuatkan keteguhan hati kita, maka segala resiko akan bisa dihadapi,” kata Pangkostrad.

Pangkostrad juga mengingatkan para prajurit harus cermat dalam mengelola keuangan, jangan mengambil jalan pintas, konsultasi kepada senior atau atasan, harus optimis dalam mencari jalan keluar apabila ada permasalahan serta selalu mengaplikasikan 8 wajib TNI di kehidupan sehari-hari.

Diakhir pengarahannya, Pangkostrad berpesan kepada Komandan satuan agar melaksanakan pembinaan dan tradisi satuan sesuai dengan prosedur yang berlaku dan profesional.

Setelah memberikan pengarahan, Pangkostrad menerima cinderamata dari Komandan Brigif Raider  13 Kostrad dan menuliskan buku kesan dan pesan dilanjutkan peninjauan  pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di lapangan Tenis Brigif Raider 13 Kostrad.

Turut hadir mendampingai kunjungn kerja Pangkostrad, Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi, Ir Kostrad Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, Kapok Sahli Pangkostrad Brigjen TNI Ardiheri,  Aspers Kaskostrad Brigjen TNI Parwito, Ws. Asops Kaskostrad Brigjen TNI Bagus Suryadi Tayo,  Aster Kaskostrad Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito dan pengurus Persit KCK PG Kostrad.

Leave A Reply

Your email address will not be published.