Trenz Indonesia
News & Entertainment

Lapas Karang Intan Gelar Simulasi Pemadam Kebakaran

123

Karang Intan, TrenzIndonesia,– Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, menggelar giat pembinaan fisik, disiplin dan mental melalui latihan guna mengantisipasi musibah kebakaran.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama UPT Pemadam Kebakaran Kabupaten Banjar, Rabu (6/10/2021).

“Pelatihan dan simulasi ini dilakukan agar seluruh petugas paham cara menggunakan alat pemadam api ringan (APAR). Dalam rangka pengendalian resiko yang berkaitan dengan kegiatan kerja, agar aman, kondusif, sehat dan efisien, karena Kita tidak menginginkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, khususnya yang berhubungan dengan musibah kebakaran,” jelas Kalapas Karang Intan Wahyu Susetyo.

Wahyu berharap dengan berbekal pengetahuan dan keahlian yang didapatkan berdampak positif bagi petugas.

“Harapan kami, dari latihan dan simulasi yang dilakukan, pengetahuan dan keahlian Petugas Lapas Narkotika Karang Intan semakin meningkat, khususnya dalam upaya pencegahan dan penanganan jika terjadi musibah kebakaran, meskipun hal tersebut tidak kita inginkan,” tutur Wahyu.

Pada kesempatan yang sama Ka.UPT Damkar Banjar Gusti Yudhi, menuturkan tak perlu panik jika terjadi kebakaran, hadapi dengan tenang.

Pada pelatihan tersebut, juga dilakukan simulasi penanganan kebakaran pada kompor gas, terutama bagi petugas dan tamping dapur Lapas, dan simulasi penggunaan APAR yang baik dan benar untuk petugas Lapas.

Dengan berbekal ilmu penanggulangan kebakaran, Seluruh Petugas Lapas Narkotika Karang Intan selalu siap siaga dalam mengatasi gangguan keamanan dan ketertiban salah satunya penanggulangan bahaya kebakaran. Selain itu tentu untuk sama-sama selalu berdoa kepada Tuhan YME agar insiden kebakaran di lapas/rutan terhindarkan.

Sumber : Humas Lapas Karang Intan/Arbianyasah

Leave A Reply

Your email address will not be published.