Trenz Indonesia
News & Entertainment

Lapas Kelas I Cipinang Gelar Apel Pagi sebagai Upaya Peningkatan Budaya Kerja dan Integritas

123

JAKARTA, Trenzindonesia | Setiap Senin pagi, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta menggelar apel pagi sebelum memulai aktivitas kerja di kantor. Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk upaya dalam peningkatan budaya kerja dan disiplin para pegawai. Apel pagi yang dihadiri secara langsung oleh jajaran pejabat struktural dan pegawai Lapas Kelas I Cipinang dilaksanakan di Lapangan Gedung I pada Senin (26/6/2023).

Apel pagi dipimpin oleh Kalapas I Cipinang, Tonny Nainggolan, dan dirangkaikan dengan kegiatan Penandatanganan Komitmen Bersama Pemuktakhiran Data Simpeg Kemenkumham. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan komitmen bersama data Simpeg dan peluncuran rumah digital Si Ki-Be yang telah dilaksanakan sebelumnya di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta pada Rabu (14/06). Tujuan kegiatan ini adalah mendukung pemutakhiran data seluruh pegawai pada aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian (Simpeg) di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Dalam amanatnya, Kalapas I Cipinang, Tonny Nainggolan, menekankan pentingnya penguatan integritas bagi seluruh pegawai. Tonny mengingatkan untuk terus menerus melakukan penguatan integritas, termasuk dalam hal pemantauan kode etik pegawai dan larangan terhadap praktik Pungutan Liar.

“Kami mengingatkan kepada seluruh jajaran Lapas Kelas I Cipinang untuk bertindak cerdas, bijaksana, dan menjaga nilai-nilai integritas sehingga terbebas dari praktek perbuatan tercela yang dapat merugikan diri sendiri maupun organisasi. Salah satu contoh tindakan yang harus dihindari adalah tindakan Pungli (pungutan liar). Jika ada yang berani melanggar, saya tidak segan untuk menindaknya dengan tegas,” ungkap Kalapas I Cipinang.

Tonny juga memberikan pesan kepada seluruh peserta apel untuk selalu memberikan yang terbaik bagi organisasi. Dia menekankan pentingnya memberikan pelayanan dan pengawasan yang efektif dan efisien serta memberikan kenyamanan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan digelarnya apel pagi ini, Lapas Kelas I Cipinang berkomitmen untuk terus meningkatkan budaya kerja dan integritas pegawai demi mewujudkan lembaga yang profesional dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya. (Ian Rasya /Fjr) | Foto: Dok. Lapas Kelas I Cipinang

Leave A Reply

Your email address will not be published.