Trenz Indonesia
News & Entertainment

Latma Garuda Guerrier di Cilodong

Moment Besar Sejarah Militer AD Perancis Dengan TNI AD

171

CILODONG, Trenzindonesia | Latihan Bersama Garuda Guerrier, menjadi latihan bersama antara TNI AD dan AD Prancis dalam sepanjang sejarah kerja sama antara kedua negara.

Danbrigif PR 17/SBB, Kolonel Inf Febi Triandoko, M.SI (Han) selaku pimpinan umum latihan melaksanakan pengecekan kesiapan kepada Yonif PR 328/Dirgahayu selaku penyelenggara Latma Garuda Guerrier di Balai Prajurit Yonif PR 328/Dirgahayu, Cilodong. Jum’at (24/3/2023).

Kegiatan Latma Garuda Guerrier antara TNI AD dan AD Prancis digelar di Asrama Yonif PR 328/Dirgahayu, Cilodong mulai tanggal 26 s.d 28 Maret 2023.

Danbrigif PR 17 menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melihat proses perencanaan dan penyiapan latihan hingga pelaksanaan meninjau medan latihan, juga mengecek langsung mulai dari Pelaku sampai dengan Penyelenggara Latihan, dari perlengkapan yang akan digunakan oleh pelaku sampai dengan rangkaian program kegiatan yang akan dilaksanakan oleh peserta latihan.

“Yang perlu dipedomani dalam penyiapan latihan adalah agar tetap mengutamakan faktor keamanan baik personel dan materil TNI AD dan AD Prancis, berbagi pengalaman dan menggali pengetahuan dengan prinsip mutual respect dan mutual understanding serta saling mengenal budaya dari kedua negara,” pesan Danbrigif. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.