Trenz Indonesia
News & Entertainment

Letkol Inf Zulfikar Akbar Helmi Resmi Jabat Danyonif PR 432/WSJ di Brigif PR 3 Kostrad

511

MAROS, Trenzindonesia | Suasana meriah dan penuh semangat terjadi di Markas Brigif Para Raider 3 Kostrad saat Letkol Inf Zulfikar Akbar Helmi, S.E., resmi mengambil alih jabatan Danyonif PR 432/WSJ. Tradisi masuk satuan yang dipimpin oleh Letnan Kolonel Inf Eko Antoni Chandra Lestianto, M.H., menjadi momen bersejarah ini.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan tradisi berjalan kaki dari kampung Panasakang menuju Mabrigif Para Raider 3/TBS Kostrad. Dan tidak ketinggalan, acara pengalungan penyiraman air bunga oleh Danbrigif PR 3/TBS Kostrad serta penciuman Tunggul Satuan turut menjadi bagian dari upacara yang meriah ini.

Tradisi ini memiliki makna yang mendalam, dimana setiap prajurit dan perwira yang masuk satuan baru diperkenalkan dengan nilai-nilai perjuangan yang menjadi identitas Brigif Para Raider 3 Kostrad. Hal ini diharapkan dapat membangkitkan rasa kebanggaan dan cinta terhadap satuan tersebut.

Letnan Kolonel Inf Eko Antoni Chandra Lestianto, M.H., selaku Danbrigif PR 3 Kostrad, menjelaskan bahwa tradisi ini merupakan langkah penting dalam menumbuhkan semangat kebersamaan dan rasa memiliki di antara para prajurit. Ia juga berharap agar Letkol Inf Zulfikar Akbar Helmi, S.E., dapat beradaptasi dengan dinamika tugas satuan tersebut dan memberikan kontribusi yang mengharumkan nama Brigif PR 3 Kostrad.

“Selamat datang dan bergabung kepada Letkol Inf Zulfikar Akbar Helmi, S.E., di Brigif PR 3 Kostrad. Silakan menyesuaikan diri dengan tugas-tugas dinamis di satuan ini dengan sepenuh hati dan pikiran, demi kejayaan satuan kita,” ucapnya dengan penuh semangat.

Tradisi ini tidak hanya menjadi pengalaman berharga bagi Letkol Inf Zulfikar Akbar Helmi, S.E., tetapi juga menjadi pendorong semangat dalam melaksanakan tugas-tugas mendatang. Sebagai prajurit Kariango yang Beriman, Profesional, dan Berhasil, tradisi ini akan membekas dalam hidupnya.

Kehadiran Danyonif PR 431/SSP Letkol Inf Andi Zulhakim Asdar, Danyonif PR 433 Kostrad Letkol Inf Laode Muhammad Idrus, Danyonif PR 432 Kostrad Mayor Inf Tinton Amin Putra, S.E., para Kasi, dan pengurus Persit KCK Cabang XXXI turut memeriahkan acara ini. Semua memberikan dukungan dan harapan yang besar untuk kesuksesan Letkol Inf Zulfikar Akbar Helmi, S.E., dalam menjalankan tugasnya sebagai Danyonif PR 432/WSJ di Brigif PR 3 Kostrad. (Penkostrad / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.