Trenz Indonesia
News & Entertainment

Li Foundation Jelajahi Yogyakarta Gelar Aksi Sosial Kesehatan

Yogyakarta, Trenz Edutainment l – Li Foundation, untuk ketiga kalinya menggelar aksi sosialnya dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Terlebih lagi dalam masa penanggulangan penyebaran pandemi covid-19 yang sudah berlangsung dalam 6 bulan terakhir ini.

Gelaran aksi sosial kali ini diselenggarakan untuk membantu masyarakat DI. Yogyakarta melalui kegiatan pengecekan kesehatan gratis dan membagi-bagikan sembako berupa beras, sarung, minuman, serta makanan higienis.

Li Foundation yang digagas oleh Yayasan Lim Tek Li Menabur ini, menjelajah wilayah DI. Yogyakarta untuk dapat saling berbagi dengan sesama warga disekitar.

Kegiatan mulia yang diselenggarakan di Jln. Yos Sudarso No.27, Yogyakarta, tepatnya di Hi Lab Diagnostik Centre, Sabtu (22/8/2020), bertema-kan “Together We Saw Goodness”.

Terlihat, masyarakat Yogyakarta disekitar lokasi kegiatan demikian antusiasnya untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan yang digelar secara gratis ini.

 

Daniel Ronald  Far Far, S.E, Pimpinan Yayasan Li Foundation, menyampaikan rasa puasnya terhadap penyelenggaraan kegiatan yang banyak melibatkan warga masyarakat disekitar lokasi.

“Li Foundation sangat peduli dengan aksi sosialnya untuk masyarakat Yogyakarta di masa pandemi covid-19 ini. Di sini kami memberikan pengecekan berupa, asam urat, gula darah dan kolesterol serta tensi secara gratis. Setelah cek kesehatan ini, seluruh peserta mendapatkan minuman Empon Empon, beras dan sarung. Semua itu free,” ungkap Ronald.

Menurut Agung, seorang driver ojek online mengatakan, Li Foundation sangatlah baik menyelenggarakan cek kesehatan secara gratis untuk para pengendara ojek online.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk saya, Apalagi usai cek kesehatan adanya pembagian beras, sarung dan minuman kesehatan Empon Empon serta makanan higienis bakso,” wow makin keren lagi event ini ‘ucap Agung.

Penuturan serupa juga disampaikan oleh, Anggoro, driver Gojek, aksi sosial Li Foundation ini sangatlah berguna. Dan ia berharap Li Foundation dapat melakukan kegitan seperti ini secara periodik.

“Sudah dapat cek kesehatan gratis, Li Foundation juga menyerahkan minuman dan makanan sehat bahkan dikasih beras serta sarung. Terima kasih Li Foundation,” ucap Sartono, member Komunitas motor Yogyakarta.

Event ini akan berlanjut di seluruh pelosok daerah, kegiatan serupa berikutnya akan dilaksanakan di Bandung, Semarang, Bali dan Yogyakarta kembali pada tanggal 31 Oktober 2020 mendatang.

Pelaksanaan aksi sosial Li Foundation ini turut pula didukung oleh beberapa partnership Li Foundation seperti : NGO Kampong Kekasih, UMKM Caping Juminahan,  PT Berkah Cahaya Pratama, sebuah perusahaan yang konsentrasi dibidang bahan pokok (sembako), kemudian sebuah Perusahaan PMA bernama China Contruction Court Engineering Division Corp, Ltd ikut ambil bagian dalam membantu terlaksananya kegiatan sosial ini.

Otomotive Ride People (R I P L E), sebuah perusahaan rental motor besar bershowroom di Kemang dan perusahaan trading oil ; Swadaya Oilgas Capital Investments, Ltd.

Begitu juga dengan komunitas Toyota yang bekerjasama dengan  PT Kreasi Nyonya Group dengan brand *Baxo Nyonya* yang memberikan makanan ringan higienis menambah imunitas.

“Di masa pandemi ini, seharusnya sebagai anggota komunitas motor setiap dua bulan sekali wajib melakukan cek kesehatan,” imbuh Agung.

 

[Sumber: Li foundation]; [Foto-foto: Li foundation]

Leave A Reply

Your email address will not be published.