Trenz Indonesia
News & Entertainment

Lima Finalis Miss Universe Korban Pelecehan Siap Jadi Relawan Prabowo-Gibran

492

JAKARTA, Trenzindonesia | Para finalis Miss Universe Indonesia 2023 menyambangi Posko Pemilih Prabowo-Gibran (KOPI PAGI) pada Rabu (8/11/2023).

Kedatangan 5 Finaiis ini bertujuan untuk menyampaikan dukungan terhadap pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024.

Mereka di antaranya adalah Lola Nadya Larasati, Priskilla Jelita Tamariska, Euginia Liviana Irwan, Chaterina Sherly, dan Putu Ratih Widhiarta. Mereka merupakan korban pelecehan seksual yang terjadi pada saat kontes kecantikan itu berlangsung.

Para finalis ini diterima langsung oleh Ketua Dewan Pembina KOPI PAGI, Agus Gumiwang. Mereka sempat berbincang dan menyampaikan alasan terkait dukungan kepada Prabowo-Gibran.

Lima Finalis Miss Universe Korban Pelecehan Siap Jadi Relawan Prabowo-Gibran“Di sini bersama kita semua sudah hadir lima gadis perempuan yang bisa saya sampaikan adalah yang mewakili anak anak muda, yang mewakili dunia kreatif di Indonesia,” ujar Agus di dengan Nada sedikit memberi spirit.

Dalam kesempatan itu, Agus sempat membahas soal kasus pelecehan seksual yang dialami kelima finalis itu. Ia berharap aparat hukum bisa segera menyelesaikan masalah ini dan memberikan ganjaran pada pelaku yang setimpal.

“Kami meminta agar proses hukum dituntaskan kalau perlu dan memang harus sampai kepada pihak yang paling bertanggung jawab, misalnya saja perusahaan tidak boleh kemudian hanya mengkorbankan satu dua orang,” tuturnya.

Agus mengaku senang menerima dukungan dari kelima wanita itu. Sebab, mereka merupakan sosok yang tak hanya berparas cantik tapi juga memiliki tingkat intelektual tinggi.

“Itu merupakan suatu hal yang membahagiakan, mengembirakan dan terbukti artinya bahwa pasangan Prabowo-Gibran itu diterima di banyak kalangan di semua kelompok masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut, Agus menyebut nantinya kelima finalis ini akan bergabung dalam relawan KOPI PAGI untuk membantu upaya pemenangan Prabowo-Gibran. Namun, ia belum merinci program apa saja yang akan dikerjakan mereka.

“Adik-adik kita ini akan juga membantu bergerak dilapangan untuk kemenangan pasangan kita pasangan pagi Prabowo-Gibran,” tuturnya.

Salah satu finalis Miss Universe Indonesia 2023 asal Bali, Lola Nadya Larasati, menganggap Prabowo yang merupakan Ketua Umum Gerindra sebagai sosok senior yang sudah berpengalaman di berbagai bidang.

“Kami lihat secara langsung Pak Prabowo sudah berkarir lama di dunia militer, politik, pemerintahan, dan dunia bisnis juga. jadi menurut saya, Pak Prabowo merupakan calon pemimpin yang sangat cocok untuk negara kita,” ungkapnya.

Melanjutkan, finalis dari Jawa Timur, Eugenia Liviana Irwan menganggap Gibran sebagai sosok yang bisa mewakili generasi milenial karena memang merupakan satu-satunya kandidat Capres-Cawapres yang berasal dari kalangan anak muda. Pengalamannya sebagai Wali Kota Solo juga disebutnya telah terbukti bisa menjadi Cawapres yang mumpuni.

“Mas Gibran yang kita tahu merupakan pengusaha yang sukses dan representasi jiwa muda, lalu ia juga pemimpin Kota Solo dimana kombinasi kedua ini dapat membawa Indonesia yang lebih maju lagi,” pungkasnya. (Dandung Bondowoso)

Leave A Reply

Your email address will not be published.