Trenz Indonesia
News & Entertainment

Maserati Indonesia Siapkan SUV Pamungkas Bertenaga Listrik “Grecale” Yang Akan Mengaspal Tahun Depan

176

Jakarta, Trenz Otomotif l – Empat tahun telah berselang sejak produsen mobil sportscar premium asal Italia, Maserati, bergabung dipasar otomotif global dikelas SUV lewat produk SUV perdananya “Levante”. Melalui tampilan teaser nya, saat peluncuran Maserati MC20  pada Kamis, 10 September 2020 lalu di Fairmont Hotel, Jakarta, pabrikan mobil berlogo Trident ini telah mengkonfirmasikan kehadiran SUV generasi keduanya tahun 2021 mendatang.

Maserati “Levante” Dalam acara peluncurannya di tahun 2016

Levante menengah ini akan bergabung dengan SUV yang lebih kecil namun berukuran kompak, dan akan berbagi ruang dipasar otomotif global bersama dengan Alfa Romeo Stelvio.

 

Adalah Maserati “Grecale”, yang akan hadir pada paruh pertama tahun 2021 mendatang, dan akan ditawarkan dengan drivetrain bertenaga listrik disamping produk mobil bermesin bensin biasa lainnya.

 

Perusahaan Italia berlogo Trident ini merilis teaser kendaraannya memang agak samar, tetapi cukup jelas bahwa Grecale terlihat lebih sporty daripada Levante. Dalam tampilan fitur nya tampak posisi moncongnya yang terlihat lebih rendah, garis atap bergaya coupe, dan bagian belakangnya juga tampak lebih berotot.

Jason Broome, Director of Maserati Indonesia, Dalam acara launching MC20 bertema: “MMXX: Time To Be Audacious”

Jason Broome, Director of Maserati Indonesia, mengatakan, bahwa SUV yang akan datang ini akan mengusung kepraktisan dan kemewahan khas Maserati.

Beberapa detail yang terlihat, seperti lampu depan, lampu belakang, dan bemper, mengisyaratkan bahwa Grecale tidak banyak menyerupai desain pendahulunya, Levante.

Maserati “MC20”

Hal tersebut karena Maserati ingin menonjolkan bahasa desain terbarunya lewat “Maserati Innovation Lab” melalui pendekatan inovatif ‘Virtual Vehicle Dynamics Development’, yang memulai debutnya dengan menelurkan MC20 dan akan berlanjut dengan kehadiran Maserati GranTurismo dan GranCabrio mendatang dan menjadi mobil pertama Maserati yang mengadopsi 100% solusi bermesin listrik.

Hingga saat ini, Maserati memang belum menawarkan versi kendaraan listrik, Namun, Maserati telah memperkenalkan sedan Ghibli dalam versi Hybrid.

Saat ini, dengan hadirnya Maserati Innovation Lab di pabrik yang terletak di Modena, Italia, Maserati telah melahirkan sebuah innovasi dalam strategi terbarunya dalam hal  elektrifikasi ala Maserati yang disebut Folgore, yang tidak dimiliki oleh produsen mobil sport premium manapun didunia.

Teaser Launching “GrandTurismo” yang akan launching tahun 2021 mendatang

Dan model GranTurismo dan GranCabrio akan menjadi produk mobil pertama yang 100% mengadopsi teknologi mobil listrik ala Folgore Maserati yang dijadwalkan akan hadir pada tahun 2021 mendatang.

Mobil sport Maserati MC20 terbaru juga akan menawarkan versi listrik, seperti halnya Grecale yang rencananya akan diluncurkan pada tengah tahun pertama di tahun 2021 mendatang.

SUV ini diharapkan dapat menyumbang 70 persen dari penjualan Maserati pada tahun 2025. SUV baru ini pertama kali dikonfirmasi pada tahun 2018 oleh mantan bos FCA Sergio Marchionne sebagai bagian dari perombakan total lini produknya.

Maserati “Levante” tampil Elegant dan Stylish

Persaingan dipasar otomotif dikelas SUV pasti akan menjadi lebih ketat, dimana “Grecale” akan bergabung bersama SUV kompak premium lainnya, yang sudah dikemas dengan banyak pilihan.

Saingan utama Maserati tersebut diantaranya Porsche Macan, tetapi Grecale juga akan bersaing dengan BMW X3, Mercedes-Benz GLC, dan Jaguar F-Pace.

Maserati “Ghibli Hybrid”

Dipasar otomotif global, Grecale juga akan berhadap-hadapan dan bersaing ketat dengan Alfa Romeo Stelvio, namun versi terakhir SUV ini akan sedikit lebih terjangkau. Dalam pertarungannya dipasar mobil listrik, Grecale akan mensejajarkan diri dengan BMW iX3, Mercedes-Benz EQC, dan Jaguar E-Pace.

 

[Sumber: Maserati Indonesia]; [Foto-foto: Dok. Maserati Indonesia, SonnyWibz]

Leave A Reply

Your email address will not be published.