News

Meningkatkan Kemampuan Prajurit dalam Operasi Lawan Insurjensi dengan Kegiatan MTT

MAROS, Trenz News | Batalyon Yonif Para Raider 432/WSJkedatangan tim dari Slatad dalam rangka Mobile Training Team (MTT)Juknis Taktik dan Teknik Operasi Lawan Insurjensi, Maros.

Hal tersebut disampaikan Komandan Yonif Para Raider 432 Kostrad Mayor Inf Tinton Amin Putra S.E rilis tertulisnya di markas Yonif Para Raider 432 Kostrad. Kamis (8/9/2022).

Kegiatan MTT ini dilaksanakan untuk meningkatkan teknik dan kemampuan prajurit dalam Operasi Lawan Insurjensi sebelum melaksanakan dan menunjang kegiatan di satuan.

Dalam MTT tersebut para prajurit yang ditunjuk untuk mengikuti kegiatan yang akan diberikan materi-materi terdiri dari para Perwira dan Bintara yang ada di Yonif Para Raider 432 Kostrad.

Dalam MTT ini para prajurit dibekali dengan sejumlah materi latihan tehnis sebelum mereka turun ke medan sebenarnya. Yaitu materi penyusunan proglatsi dalam OLI, Nikgarlat, P3, Hanpos, Ambush, Gerak malam, Patkam Drill Kontak, Teknik Evakuasi Udara, Serbuan Sasaran, Pembersihan Honai, Offline Map dan Drillnis Hanpos.

Materi ini diberikan langsung Tim dari Slatad yaitu Letkol Inf Eko Antoni Chandra, Mayor Inf Saiful Arif, Mayor Inf Jayadi, dan Mayor Inf Ikke Nodyarjo yang selaku pembawa materi mengenai operasi Lawan Insurjen maka itu prajurit waspada harus menyerap ilmu yang diberikan agar menunjang kegiatan maupun tugas operasi kedepannya.

“Ini adalah suatu kebanggaan agar kita bisa memberikan ilmu untuk menunjang operasi kedepan maka itu kita harus tunjukan yang terbaik,” ucap Letkol Inf Eko Antoni Chandra.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Letkol Inf Eko Antoni Chandra selaku koordinator umum pelaksanaan kegiatan MTT Juknis Taktik dan Teknik Operasi Lawan Insurjensi. (Penkostrad).

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

News

Wedari Hadirkan Keindahan Balijava Batik Kudus Koleksi Denny Wirawan

  • September 29, 2017
Rayakan dua dekade berkarya di industri fashion tanah air, Denny Wirawan Angkat khasanah kekayaan ragam motif langka Batik Kudus Lewat
News

Indonesia Digital Popular Brand Award 2017 Fase III

  • September 30, 2017
Indonesia Digital Popular Brand Award, merupakan penghargaan terpercaya dan paling bergengsi bagi merek-merek di Indonesia yang berhasil menancapkan popularitas mereknya