Trenz Indonesia
News & Entertainment

Mobile Yonif 411 Kostrad Wujudkan Edukasi dan Kegembiraan lewat Pondok Pintar Pandawa

181

Kota Keneyam, Kabupaten Nduga, Papua, Trenzindonesia | Mobile Yonif 411 Kostrad di wilayah Kota Keneyam, Kabupaten Nduga, meraih apresiasi positif dengan program teritorial unik mereka, “Pondok Pintar Pandawa,” yang telah menjadi idola bagi anak-anak di kota tersebut.

Mobile Yonif 411 Kostrad Wujudkan Edukasi dan Kegembiraan lewat Pondok Pintar PandawaSetiap harinya, Pos Kotis menjadi tempat ramainya anak-anak yang antusias datang untuk belajar dan bermain bersama abang-abang TNI yang telah menjadi sahabat akrab mereka.

Pada Rabu (6/12/2023), sekitar 20 anak, termasuk Nikael Murib, datang ke Pondok Pintar Pandawa untuk belajar peta Indonesia bersama Praka Ridho atau Abang Ridho. Dalam suasana ceria, Praka Ridho membagikan gula-gula atau permen, mempererat hubungan akrab mereka.

“Halo adik-adik, hari ini kita belajar peta ya. Abang sudah siapkan Peta Indonesia, adik-adik perhatikan,” ucap Praka Ridho dengan senyum ramah.

Anak-anak dengan penuh antusias menyimak materi singkat tentang peta Indonesia. Pasiter Satgas Mobile Yonif 411/Pandawa Kostrad menyampaikan kegembiraannya melihat ramainya Pos Kotis dengan kehadiran anak-anak yang belajar dan bermain di Pondok Pintar Pandawa.

Mobile Yonif 411 Kostrad Wujudkan Edukasi dan Kegembiraan lewat Pondok Pintar PandawaLanjutnya, gagasan dan ide dari Bang Alex panggilan akrab Komandan Pasukan Pandawa Kostrad Letkol Inf Subandi, untuk memfasilitasi anak-anak yang datang bermain ke Pos Kotis dengan membangunkan Pondok Pintar Pandawa, ternyata memiliki dampak positif, dulu anak-anak mungkin sehari tiga orang yang datang, tapi sekarang bisa 20-25 orang setiap harinya.

“Ramai sekarang setiap hari anak-anak bermain, ke Pondok Pintar Pandawa untuk belajar dan bermain, tentunya ini adalah hal baru terjadi di wilayah Kota Keneyam Kabupaten Nduga, mereka ini sudah memasuki masa libur sekolah menyambut Natal dan Tahun Baru 2024,” terang Pasiter.

Pos Kotis pun sekarang ramai dengan hadirnya anak yang bermain ke Pos, Abang-abang TNI seperti Bang Bimo, Bang Ridho, Bang Rexy, Bang Redi, Bang Novik, Bang Firman, Bang Rizky, Bang Jepri, Bang Imam dan Abang-abang lainnya dikenal akrab Nikael Murib dan teman-temannya.

Mobile Yonif 411 Kostrad Wujudkan Edukasi dan Kegembiraan lewat Pondok Pintar PandawaDansatgas Mobile Yonif 411  Kostrad, Letkol Inf Subandi alias Bang Alex mengatakan, suasana ceria dan harmonis masyarakat serta anak-anak dengan Satgas Mobile Yonif 411  Kostrad sekarang terasa begitu erat.

“Semoga kedepannya kedekatan ini semakin erat dan terus kita pelihara dan jaga dengan baik, anak-anak ramai bermain sambil belajar, fasilitas di pondok Pintar akan terus dilengkapi dengan buku bacaan dan alat peraga belajar, dengan harapan anak-anak semakin betah dan semangat belajar dan bermain,” ucap Bang Alex. (Penkostrad/Fjr).

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.