Trenz Indonesia
News & Entertainment

Muslim Bikers Indonesia Salurkan Bantuan Sembako Kepada Anggota Juga Warga Terdampak Corona

373

Jakarta, Trenz Otomotif I Pandemik penyebaran Coronavirus (Covid-19) ditanah air saat ini sudah memasuki yang cukup mengkhawatirkan, ditandai dengan bertambahnya korban yang terinfeksi, tercatat Kamis (10/4) sebanyak 3.512 kasus penularan covid-19, dengan 2.924 orang menjalani perawatan,  282 orang korban berhasil disembuhkan dan 306 orang meninggal dunia .

Pesatnya penambahan kasus penyebaran Covid-19, membuat pemerintah mengambil tindakan untuk membatasi kegiatan masyarakat dengan pemberlakuan status social dan physical distancing dan mewajibkan kepada setiap individu untuk menggunakan masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun ataupun hand sanitizer. Disamping itu, pemberlakukan Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dibeberapa wilayah semakin memperburuk keadaan dilingkungan masyarakat bawah.

Prihatin terhadap kondisi masyarakat di tengah pandemik wabah Covid-19, penggiat motor, Muslim Biker Indonesia (MBI)  menggelar aksi sosial di markas pusat Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, pada Jumat (34) dan Sabtu (4/4) lalu, mengambil inisiatif menggelar aksi sosial dengan menyasar kepada para pelaku kerja harian dan kaum marjinal dengan kegiatan pembagian ratusan paket sembako.

Paket sembako berisikan bahan pokok dan uang tunai, langsung diserahkan perwakilan pengurus MBI Chapter Jakarta dan Tangerang kepada para pekerja harian dan kaum marjinal seperti pengemudi ojek online, guru ngaji, pedagang asongan, petugas keamanan, hingga mereka yang kehilangan pekerjaan akibat wabah covid-19 ini.

Sekjen Muslim Biker Indonesia M. Rizqon menuturkan, kegiatan bertajuk ‘Sedekah Meredam Bencana’ merupakan bentuk kepedulian MBI kepada masyarakat yang terkena dampak penyebaran virus Covid-19.

“Selain bahan pokok, kami juga memberikan uang tunai untuk guru ngaji dan pengemudi ojek online yang menjadi member MBI. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban mereka,” ungkap Rizqon mengakui donasi terkumpul dari partisipasi member MBI yang berkemmpuan.

Salah seorang penerima bantuan, Burhan berprofesi sebagai Ojol, juga merupakan member MBI mengakui, terbantu dengan adanya bantuan ini. “Merebahnya Corona berefek kepada menurun pendapatan. Minimal dengan adanya bantuan ini bisa menopang kebutuhan keluarga di rumah,” lirih Burhan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.