Trenz Indonesia
News & Entertainment

Nana Mardiana, Pedangdut Fenomenal Nyandu Politik

Kembali Nyaleg dengan Gaya Kekinian di Pemilu 2024

245

BOGOR, Trenzindonesia | Dunia politik ternyata tak mampu mengalahkan semangat juang pedangdut Nana Mardiana. Meskipun pernah gagal memasuki Gedung DPRRI Senayan pada Pemilu 2019 lalu, Nana tak surut dan kapok. Menyambut Pemilu 2024 yang akan datang, Nana Mardiana kembali akan ikut andil untuk meramaikan panggung politik dengan nyaleg. Namun, bedanya kali ini bukan lewat Dapil Sumatera Utara seperti sebelumnya, melainkan melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk nyaleg DPRD DKI Jakarta.

“Saya harus realistis, saya tidak lagi muda. Kalau harus bolak-balik Jakarta-Medan, rasanya sudah tidak mampu lagi. Belum lagi biaya transportasinya yang pasti berlipat-lipat,” ujar Nana Mardiana dengan tegas saat ditemui dalam acara ulang tahun rekannya, H. Faisal Mapan, di Bogor pada hari Rabu (7/6/2023).

Selain alasan terkait energi dan biaya perjalanan Jakarta-Medan, Nana juga menyebut bahwa ia harus memperhatikan putri semata wayangnya yang sedang memasuki usia dewasa. “Bagaimanapun, memiliki anak perempuan membuat saya cemas jika ditinggal sendirian di rumah,” ungkap pencipta Mars Forwan ini dengan serius.

Untungnya, petinggi PKB sangat memahami persoalan yang dihadapi oleh Nana Mardiana, terutama sehubungan dengan almarhum suaminya, Imam S Arifin. Oleh karena itu, Nana diberi kesempatan untuk menjadi calon anggota DPRD DKI Jakarta. “Alhamdulillah, petinggi PKB memahami situasi saya, dan itulah sebabnya saya diberikan amanah untuk nyaleg di DPRD DKI Jakarta. Mohon doanya agar saya dapat terpilih, agar suatu saat bisa berkunjung ke DPRD DKI, hahaha,” ungkapnya sambil tertawa.

Nana Mardiana

Nana Mardiana pun mengaku kalau dirinya sudah memiliki banyak program yang akan diusung untuk membangun dan mensejahterakan warga DKI Jakarta. Namun, ia belum dapat mengungkapkan secara rinci karena belum saatnya untuk kampanye. “Insha Allah, banyak program yang akan saya jalankan. Namun, karena belum saatnya untuk mengungkapkannya, saya masih akan menjaga kejutannya. Tunggu saja, nanti saatnya tiba, saya akan langsung GasPoll!” tutup Nana Mardiana dengan penuh semangat. (Fjr) | Foto: Dok. Nana Mardiana & Fajar

Leave A Reply

Your email address will not be published.