Trenz Indonesia
News & Entertainment

Pajero Indonesia One Chapter Batavia Menggelar Baksos Peduli Covid-19

952

Jakarta, Trenz Otomotif I Wabah pandemi Coronavirus (Covid-19) yang dihadapi masyarakat global, juga dialami masyarakat Indonesia.  Terkait tingginya jumlah masyarakat yang mengalami dampak ekonomi akibat pandemi Corona, komunitas mobil kategori SUV (Sport Utility Vehicle), yakni Pajero Indonesia One (PI-One) Chapter Batavia turut berempati lewat  kegiatan bertitel “Bakti Sosial Peduli Covid-19”. Sedikitnya 180 paket sembako yang dilengkapi dengan masker serta hand sanitizer diberikan ke sejumlah titik wilayah di Jakarta dan wilayah penyanggah ibukota.

“Kegiatan ‘Baksos Peduli Covid-19’ tanpa rencana dan diluar kalender PI-One. Karena kita melihat dari dampak Covid-19 yang menyasar sisi ekonomi, jadi kita berempati dengan kebersamaan dan kekeluargaan untuk membantu para korban terdampak Covid0-19, khususnya yang ada di Jakarta. Sasarannya adalah orang-orang yang memiliki income pasif.” ujar Kepala Bidang Sosial PI-One Chapter Batavia Bro Deden dalam wawancara via WhatsApp-Voice kepada Trenzindonesia.com, Rabu (14/4) siang.

Dalam aksi sosial, paket bantuan dari PI-One Chapter Batavia terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan, masker dan hand senitizer. Deden mengatakan, awal kegiatan dilakukan sejak Minggu (12/4) sampai Selasa (4/4), dan donasi terkumpul diperoleh dari sesama anggota.

Sejalan dengan Deden, masih lewat WhatsApp-Voice kepada Trenzindonesia.com, Rabu (15/4), Sekertaris Chapter Batavia Bro Satria Veri menambahkan, sasaran pembagian paket sembako ditujukan kepada masyarakat yang bekerja sebagai buruh harian, kaum dhuafa dan janda lanjut usia.

“Mengingat paket sembako yang terkumpul belum begitu banyak, jadi kita memprioritaskan mereka yang sangat membutuhkan. Insya Allah kedepan jika Allah mengijinkan, kami dari PI-One Chapter Batavia akan kembali melanjutkan kembali aksi baksos ini,” ungkap Bro Satria Veri mengakui penyebaran bantuan sembako ke dalam lima wilayah di Jakarta.

Kelima wilayah pendistribusian paket bantuan ke DKI Jakarta, Bro Satria Veri kebagian tugas untuk wilayah Cipayung dan Cilangkap (Jakarta Timur), sedangkan Bro Ratno dan Bro Agus mendistribusikan di wilayah Pasar Rebo dan sekitarnya, Bro Deden untuk Cilincing dan Pulo Gebang (Jakarta Utara), dan Bro Andi Maloka untuk wilayah Jakarta Barat.

Terkait penggalangan pembagian sembako, Kepala Departemen Media & Dokumentasi Bro Andi Maloka mengatakan, merasakan senang bisa menjadi bagian dari Piwaners (Sebutan diantara anggota PI-One, RED) PI-One Chapter Batavia dalam aksi sosial membantu masyarakat terdampak Covid-19.

“Saya bangga dan senag bisa turut giat sosial ini, semoga amal ibadah dari temen-teman diberkahi dan menjadi manfaat untuk yang membutuhkan. Semangat selalu bagi Piwaners berbagai Chapter PI-One yang sudah meluangkan waktunya di tengah pendemik Covid-19 untuk berbagi. Tebarkan terus hingga kita lupa akan apa yang sudah kita tebar. Salam Piwaners,” tutur Bro Andi Maloka membenarkan PI-One Chapter Batavia akan melakukan agenda serupa ke depannya.

“Agenda kita saat ini tetap di rumah. Ke depan kita mau mengadakan lagi tapi belum tahu kapan waktunya. Untuk saat ini agendanya masih dadakan tapi digagas bersama oleh Sekchap Batavia Satria Veri,” ujar  Bro Deden.

Terkait ‘Baksos Peduli Covid-19’ Ketua PI-One Chapter Batavia Bro Iskandar mengatakan, memberikan dukungan penuh terhadap bakti sosial yang dilakukan para Piwaners Batavia PI-One.

“Saya mengajak seluruh anggota Pajero Indonesia One serta masyarakat umum untuk tetap bekerja, belajar dan beribadah di rumah sesuai anjuran Pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini. Pemberlakuan PSBB juga harus kita patuhi demi kebaikan kita semua,” tutupnya serius. Selanjutnya, Iskandar bilang, “Menekankan kepada Piwaners PI-One untuk Stop Touring!”

Leave A Reply

Your email address will not be published.