Trenz Indonesia
News & Entertainment

Pangdam Jaya Resmikan Ruang Cath Lab RS Tingkat II Moh Ridwan Meuraksa Kesdam Jaya

218

JAKARTA, Trenz News | Rumah Sakit Tingkat II Moh Ridwan Meuraksa Kesdam Jaya menambahkan satu lagi fasilitas ruang kesehatan Laboratorium Kateterisasi (Cath Lab), yang diresmikan oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, bertempat di Jl. Taman Mini I No.4, RT.4/RW.2, Pinang Ranti, Kec. Makasar, Kota Jakarta Timur, Jumat (23/09/2022).

Ruang Cath Lab atau ruang Angiografi berfungsi untuk melakukan pemeriksaan pada pembuluh darah dan pemeriksaan jantung dengan menggunakan teknologi sinar-X.

Diketahui bahwa RS TK II Moh Ridwan Meuraksa Kesdam Jaya disamping melayani kesehatan para anggota TNI-POLRI dan keluarganya juga pasien dari masyarakat umum.

Dalam sambutannya, Pangdam Jaya sampaikan agar RS Ridwan Meuraksa dapat lebih meningkatkan pelayanan kesehatan kepada para anggota TNI-POLRI dan masyarakat, “Jelasnya.

Sejauh ini, dengan bertambahnya fasilitas ruang kesehatan Cath Lab, Pangdam Jaya harapkan ruang Cath Lab ini dapat difungsikan maksimal bagi para pasien jantung. “Layani mereka yang ingin melakukan pemeriksaan jantung maupun konsultasi, “ujarnya.

Dikesempatan yang sama Kakesdam Jaya Kolonel Ckm dr. Ichsan Firdaus, Sp.J. dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Pangdam Jaya dan para tamu undangan, serta melaporkan penambahan ruang kesehatan Cath Lab untuk pemeriksaan  jantung yang segera diresmikan.

“Apresiasi dan terima kasih kepada pihak swasta PT Selaras yang sudah bersedia bekerja sama membantu menyiapkan ruangan Cath Lab, ” tambah Kakesdam Jaya.

Peresmian ruangan Cath Lab RS TK II Moh Ridwan Meuraksa ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Pangdam Jaya.

Sebelumnya kehadiran Pangdam Jaya dan rombongan di RS TK II Moh Ridwan Meuraksa Kesdam Jaya disambut dengan pengalungan bunga dan kesenian tarian daerah Yapong.

Tampak para pejabat yang hadir mendampingi Pangdam Jaya dalam peresmian Ruangan Cathlab RS TK II Moh Ridwan Meuraksa Kesdam Jaya diantaranya Kasdam Jaya, Irdam Jaya, Kapok Sahli Pangdam Jaya, Danrem 051/Wkt, Para Asisten Kasdam Jaya, Kakesdam Jaya, Kapendam Jaya, Karumkit RS Ridwan Meuraksa dan Karumkit RS Cijantung. Sumber (Pendam Jaya)

Leave A Reply

Your email address will not be published.