Trenz Indonesia
News & Entertainment

Pangdam XVI/Pattimura Apresiasi Prestasi Pos Laha Satgas Yonarmed 1 Kostrad di Maluku

171

AMBON, Trenzindonesia | Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, melalui perwakilannya Asops Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Budi Santosa, S.Sos., mengunjungi Pos Laha Satgas Yonarmed 1 Kostrad yang berlokasi di Desa Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Maluku, Rabu (07/06/2023). Kunjungan tersebut bertujuan untuk memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh personel Pos Laha dalam menjaga keamanan di wilayah binaannya.

Dalam keterangan tertulis dari Dansatgas Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M., kunjungan ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan dari Pangdam XVI/Pattimura terhadap personel Pos Laha yang berhasil mengamankan 1 pucuk senjata standar non organik berjenis pistol revolver dengan nomor senjata “R 332133” dan 12 butir munisi kaliber 32 mm di wilayah tugasnya.

Kedatangan Asops Kasdam XVI/Pattimura disambut dengan hangat oleh Dansatgas dan Danpos Laha Letda Arm Ahmat Solikin. Selama kunjungan, dilakukan penyerahan piagam penghargaan, dana penggalangan, dan paket sembako kepada seluruh personel Pos. Acara tersebut diakhiri dengan pengarahan kepada seluruh anggota Pos.

“Dalam kesempatan ini, saya ingin mengucapkan rasa bangga dan apresiasi dari Pangdam kepada Satgas Yonarmed 1 Kostrad. Prestasi yang diraih oleh kalian dalam mengamankan senjata non organik berjenis pistol revolver dari warga binaan adalah bukti nyata kemampuan dan dedikasi kalian dalam menjalankan tugas teritorial,” ungkap Asops.

“Ikuti dengan baik pesan ini, prajurit Satgas Yonarmed 1 Kostrad. Ketika mendekati masa purna tugas, jagalah nama baik satuan kalian. Jangan biarkan prestasi yang telah kalian capai hingga saat ini tercoreng oleh pelanggaran sekecil apapun. Tetap semangat dan jaga kekompakan. Panglima sangat bangga dengan kalian,” tambahnya.

Personel yang menerima penghargaan atas prestasi tersebut adalah Letda Arm Ahmat Solikin, Sertu M. Aldhi, Praka Yusuf Eka Dana, dan Praka Heri Kurniawan. Prestasi yang diraih oleh mereka merupakan bukti nyata dari dedikasi dan kerja keras dalam menjaga keamanan di wilayah tugasnya.

Diharapkan dengan apresiasi yang diberikan ini, seluruh personel Pos Laha Satgas Yonarmed 1 Kostrad semakin termotivasi dan terus menjaga integritas serta profesionalisme dalam menjalankan tugas. Pangdam XVI/Pattimura berharap agar prestasi ini menjadi inspirasi bagi personel lainnya dalam mengemban tugas ke depan. (Penkostrad / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.