Trenz Indonesia
News & Entertainment

Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun Terima Kunjungan Tim Post Audit Itjenad

166

CILODONG, Trenzindonesia | Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. menerima Tim Itjenad yang diketuai oleh Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, M.A. dalam rangka pelaksanaan pengawasan internal Post Audit Itjenad TA 2023 bertempat di Markas Divif 1 Kostrad, Kec. Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat. Rabu (29/03/2023).

Tim Post Audit yang beranggotakan 6 orang tersebut selanjutnya akan melaksanakan audit tehadap kinerja dan perbendaharaan di lingkungan Madivif 1 Kostrad sesuai Program Kerja dan Anggaran yang telah dilaksanakan selama periode Tahun 2022. Kegiatan Post Audit tersebut bertujuan untuk meminimalisir temuan-temuan dari Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) eksternal melalui pengawasan mendahului pemeriksaan BPK RI terhadap Laporan Keuangan (LK) Kemhan dan TNI. Pengawasan tersebut juga untuk memberikan penilaian independen terhadap manajemen risiko, pengendalian dan tatakelola sesuai ketentuan yang berlaku.

Dalam sambutan pada kegiatan kegiatan Entry Meeting, Panglima Divif 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. menyampaikan bahwa tujuan kegiatan Post Audit menjadi semakin urgen dikaitkan dengan penekanan dari komando atas bahwa salah satu prioritas yang harus menjadi atensi seluruh satuan TNI AD adalah tertibnya administrasi pertanggungjawaban keuangan dari program kerja yang dilaksanakan oleh masing-masing satuan guna membantu mempertahankan Opini WTP dari BPK terhadap Laporan Keuangan Kementerian Pertahanan RI.

Selaras dengan Pangdivif 1 Kostrad, Ketua TIm Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, M.A. mengatakan bahwa kegiatan ini juga untuk melihat hal-hal yang menonjol dalam pelaksanaan kinerja dan perbendaharaan di Divif 1 Kostrad agar dapat diperoleh solusi yang terbaik kedepannya untuk Divif 1 Kostrad khususnya dan TNI AD secara umumnya. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.