Trenz Indonesia
News & Entertainment

Pangdivif 1 Kostrad Pimpin Sidak di Yon Zipur 9 Kostrad

Meneguhkan Kesiapan dan Kesiagaan

219

BANDUNG, Trenzindonesia | Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun S.I.P., Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad (Pangdivif 1 Kostrad), dengan tegas memimpin pelaksanaan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Batalyon Zeni Tempur (Yon Zipur) 9 Kostrad yang bermarkas di Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung.

Pangdivif 1 Kostrad Pimpin Sidak di Yon Zipur 9 Kostrad Didampingi oleh Asisten Teritorial (Aster) Kasdivif 1 Kostrad, Kolonel Infanteri Aris Prasetyo, S.I.P., M.I.P., Pangdivif 1 Kostrad menjalankan sidak pada Jumat (25/08/2023).

Kegiatan Sidak ini mengusung sejumlah tujuan yang krusial, termasuk pemeriksaan kemampuan individu prajurit, pengecekan kelengkapan perlengkapan perorangan, serta evaluasi kondisi gudang senjata dan amunisi. Tidak hanya itu, sidak juga melibatkan peninjauan terhadap kondisi dapur dan persiapan makan prajurit. Selanjutnya, rangkaian inspeksi berlanjut dengan memberikan arahan kepada seluruh anggota.

Pangdivif 1 Kostrad Pimpin Sidak di Yon Zipur 9 Kostrad Pada kesempatan pengarahannya, Pangdivif 1 Kostrad menegaskan bahwa Sidak ini merupakan upaya untuk meneguhkan kesiapan satuan dalam setiap situasi dan kondisi. Tujuannya adalah memastikan bahwa setiap elemen satuan siap bergerak dengan tanggap dan sigap tanpa mengenal waktu atau kondisi. Dalam suasana yang penuh semangat, Pangdivif 1 Kostrad menggarisbawahi arti penting dari kesiapan tersebut.

“Kegiatan Sidak ini merupakan langkah konkret untuk memastikan bahwa satuan kita selalu dalam kesiagaan tinggi, siap untuk dioperasikan dalam berbagai keadaan,” ungkap Pangdivif 1 Kostrad, seraya menegaskan komitmen divisi dalam menjaga tingkat kesiagaan yang optimal. (Penkostrad / Fajar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.