Trenz Indonesia
News & Entertainment

Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto Resmi Tutup Apel Dansat Kostrad Tersebar Tahun Anggaran 2023

134

MALANG, Trenzindonesia | Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr. (Han) resmi menutup apel komandan satuan (Dansat) Kostrad tersebar tahun anggaran 2023. Acara tersebut berlangsung di Gedung Sandoyo Madivif 2 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang pada Jumat (02/06/2023).

Apel tersebut merupakan kegiatan yang penting dalam mensosialisasikan kebijakan pimpinan TNI AD dan menyamakan persepsi dalam pembinaan satuan. Tujuan dari apel ini adalah membangun profesionalisme di kalangan prajurit serta memberikan wadah bagi para Komandan Satuan dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks di masa depan.

Dalam pelaksanaan apel Komandan Satuan, diharapkan para perwira dapat berperan sebagai pemimpin yang mampu melakukan pengawasan, pemeriksaan, dan evaluasi terhadap setiap kegiatan. Mereka juga diharapkan mampu mengoptimalkan kepemimpinan lapangan guna meningkatkan profesionalisme prajurit dan mendukung tugas pokok TNI AD. Selain itu, materi apel Komandan Satuan ini juga diharapkan bisa disosialisasikan kepada seluruh prajurit di satuan masing-masing.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam apel Komandan Satuan tahun anggaran 2023 antara lain olahraga bersama senam SKJ 88, psikologi lapangan, rapat evaluasi Divif 2 Kostrad, study kasus, aplikasi HTF (How To Fine The Fighter), renang taktis, pembekalan satuan siap operasi, pembekalan kepemimpinan, serta pemberian piagam penghargaan kepada satuan dan prajurit berprestasi.

Dalam sambutannya, Pangdivif 2 Kostrad menekankan pentingnya peran Komandan Satuan yang kreatif dalam meningkatkan disiplin anggota. Ia juga mengajak untuk melatih dan memelihara kemampuan perorangan prajurit sesuai dengan kebijakan pimpinan, serta mendorong para bawahan untuk melaksanakan konseling guna memahami permasalahan anggota. Selain itu, ia juga menekankan pentingnya program pembinaan personel yang terarah dan berkesinambungan, serta aktif dalam kegiatan sosial untuk membantu masyarakat sekitar satuan.

Pangdivif 2 Kostrad juga menutup sambutannya dengan mengingatkan untuk menjaga disiplin tempur dan kewaspadaan, terutama bagi satuan yang sedang melaksanakan penugasan operasi. Dia berharap agar semua upaya ini dapat membanggakan Satuan dan mendukung keberhasilan tugas Divif 2 Kostrad. (Penkostrad/Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.