Trenz Indonesia
News & Entertainment

Pangkostrad Berikan Penerangan kepada Masyarakat Kabupaten Puncak

Kunjungi Satgas Yonif R 303/SSM Divif 1 Kostrad

202

PAPUA, Trenzindonesia | Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc  bersama Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Sri Widodo melaksanakan kunjungan kerja ke Satgas Yonif Raider 303/Setia Sampai Mati di Wilayah Puncak Ilaga, Papua. Sabtu (04/3/2023).

Dihari kedua kunjungan kerjanya di wilayah Papua, Salah satu Satgas yang dikunjungi yakni Yonif R 303/SSM berada di wilayah Ilaga Kabupaten Puncak. Ketika tiba di Ilaga Kabupaten Puncak, Pangkostrad beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati Puncak Bapak Wiliem Wandik, S.E., M.Si. dan juga Jajaran Aparat Keamanan diwilayah Ilaga serta disambut hangat oleh masyarakat kabupaten Puncak. Kegiatan diawali dengan pemberian Noken dan juga Tutup Kepala sebagai suatu tanda kehormatan dari Masyarakat Kampung Kelanoin Distrik Ilaga Puncak.

Kemudian Panglima Kostrad secara simbolis menyerahkan bantuan Lampu solar sell untuk membantu masyarakat guna penerangan diwilayah Ilaga. Selain itu Pangkostrad juga memberikan puluhan sembako kepada masyarakat dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-62 Kostrad tahun 2023.

Sebanyak 100 solar Cell diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan di kampung Kelanoin Distrik Ilaga Kabupaten Puncak Papua. Dimana kondisi saat ini masyarakat belum sepenuhnya memiliki Listrik dan penerangan di Rumah maupun honainya.

Program Manunggal Air merupakan Program Kepala Staf Angkatan Darat, bertahap selain dari pada menjaga stabilitas keamanan kami terus hadir ditengah masyarakat termasuk dalam membantu program pembangunan di Daerah, kami berikan lampu solar sell, kemudian rencana kedepan Pompa hindrat yang dimana merupakan salah satu Tugas kami dalam membantu mendukung pembangunan Wilayah Papua,” ungkap Pangkostrad.

Usai menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat, Pangkostrad bersama Danrem berkeliling meninjau lokasi pemasangan solar sell kepada masyarakat dan juga program manunggal air yang telah dilaksanakan.

Masyarakat terlihat sangat senang dengan kehadiran TNI maupun Polri. Robinus sebagai kepala Kampung Kelanoin Kabupaten Puncak mengucapkan terima kasih kepada TNI atas lampu yang telah diberikan dikampungnya.

“Terima Kasih Bapak TNI, dulu kami tidak ada lampu namun sekarang sudah ada dihonai Kami. Terima kasih,Tuhan memberkati,” ungkapnya.

Kegiatan diakhiri dengan berkeliling mengunjungi Pos – pos Aparat keamanan Satgas Yonif R 303 Divif 1 Kostrad di wilayah Ilaga Kabupaten Puncak.

Turut mendampingi Pangkostrad, diantaranya :Kolonel Inf Andi Amin Latama, S.Sos. (Kasiops Rem 173/PVB), Letkol Inf Denny Salurerung, S.Sos. (Dandim 1714/PJ), Letkol Cku Alwan (Dansatgas Elang III Bin), Letkol Inf Laode Muhammad Idrus (Danyonif PR 433/JS), Kompol Yosep Tato (Waka Polres Puncak), Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol. (Danyonif PR 330/TD), Mayor Inf Ade Kurniawan (Kasmin Pangkostrad), Mayor Inf Sandra Setiawan (Wadansatgas Yonif R 303/SSM), Mayor Inf Inra (Kasdim 1714/PJ), Kapten Inf Kenny (Danpos Mandala III Kopasus), Lettu Pas Habel (Dansektorsatgasud Puncak). (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.