Trenz Indonesia
News & Entertainment

Pangkostrad Kunjungi Resimen Armed 1 dan Yonarmed 9 Kostrad

160

PURWAKARTA, Trenzindonesia | Panglima Komando Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen TNI Maruli Simanjuntak, MSc, melakukan kunjungan kerja yang berfokus pada peninjauan kondisi dan pemberian arahan kepada Resimen Artileri Medan (Menarmed) 1/Sthira Yudha serta Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 9 Kostrad.

Pangkostrad Kunjungi Resimen Armed 1 dan  Yonarmed 9 KostradKunjungan kerja di kedua unit yang berlokasi di Sadang, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat tersebut, dilaksanakan pada Kamis (24/08/2023)..

Pangkostrad Kunjungi Resimen Armed 1 dan  Yonarmed 9 KostradPangkostrad didampingi oleh Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad (Pangdivif-1 Kostrad), Asisten Intelijen Kostrad (Asren Kostrad), Asisten Operasi Kostrad (Asops Kaskostrad), dan Asisten Personel Kostrad (Aspers Kaskostrad). Kehadiran mereka langsung direspons positif oleh Danmenarmed 1, Kolonel Arm I Made Merta Yasa, kemudian menerima Hormat Jajar, foto bersama dan penanaman pohon Jambu.

Pangkostrad menerima paparan kondisi satuan dari Danmenarmed 1 Kostrad, dilanjutkan dengan meninjau pangkalan. Setelah selesai melakukan peninjauan, Pangkostrad melanjutkan kunjungan ke Markas ke Yonarmed 9/Pasopati yang berjarak kurang lebih 100 meter yang disambut oleh Danyonarmed 9 Letkol Arm Dian Ahmad Arifandi.

Pangkostrad Kunjungi Resimen Armed 1 dan  Yonarmed 9 KostradSebelum memberikan pengarahan kepada prajurit Resimen Armed 1 dan Yonarmed 9 Kostrad, Pangkostrad meninjau simulasi penembakan Meriam Caesar 155 MM GS dan demo beladiri menggunakan double stick.

Dalam pengarahannya, Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, MSc, meminta prajuritnya untuk hidup sederhana sesuai kemampuan dan tidak berlebihan.

Pangkostrad Kunjungi Resimen Armed 1 dan  Yonarmed 9 Kostrad“Jangan pernah kita bandingkan diri kita dengan orang lain dan menjadi diri sendiri yang apa adanya dan tidak berlebih lebihan tentang gaya hidup. Jadilah tentara yang sederhana, berkomitmen melaksanakan tugas pokok dan mengurus keluarga dengan baik,” pesan Pangkostrad.

“Dimana pun bertugas dan berada menghindari pelanggaran sekecil apa pun, jaga nama baik Kostrad. Kehormatan adalah segala-galanya dan kedisiplinan itu adalah nafasmu. Tetap jaga ke kompakan dan selalu semangat di setiap kegiatan,” pungkas Pangkostrad. (Penkostrad/Fajar).

Leave A Reply

Your email address will not be published.