Trenz Indonesia
News & Entertainment

Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc. Pimpin Sertijab Pejabat Kostrad

244

JAKARTA, Trenzindonesia | Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc. memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Kostrad diantranya Asisten Personel Kaskostrad dan Kepala Penerangan Kostrad, dilanjutkan Tradisi Korps Prajurit Kostrad, bertempat di Serambi Kehormatan, Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Kamis (25/5/2023).

Brigjen TNI Agung Pambudi menyerahkan jabatan Aspers Kaskostrad kepada Kolonel Inf Abdi Iman Sakti Zebua, S.H., Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P., menyerahkan jabatan Kapen Kostrad kepada Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.  Selain Sertijab, dilaksanakan juga penyerahan jabatan Kaajen Kostrad, Kahub Kostrad dan Dandenharrahlat Kostrad.

Dalam sambutannya, Pangkostrad menyampaikan, terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada : Brigjen TNI Agung Pambudi, Kolonel Chb Deddy Irianto Lebo, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P., dan Letkol Inf Muh. Rusli, atas kinerja, dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya, sehingga organisasi yang diawakinya dapat berjalan dengan baik dan lancar. Semoga pengalaman selama bertugas di satuan Kostrad dapat menjadi bekal dalam menjalankan tugas di tempat yang baru.

“Kepada pejabat baru : Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito, S.I.P., M.Si., Kolonel Inf Abdi Iman Sakti Zebua, S.H., M.M., Kolonel Inf Akhyari, S.I.P., M.I.P., Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P., dan Kolonel Caj Cecep Komarudin Yusuf, S. H., beserta istri, saya ucapkan ”selamat datang” dan selamat atas kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh Pimpinan TNI AD untuk menjabat sebagai Aspers Kaskostrad, Kasdivif 1 Kostrad, Pamen Ahli Bidang Straops Sahli Pangkostrad, Kapen Kostrad dan Kaajen Kostrad,” kata Pangkostrad.

Diakhir sambutannya, Pangkostrad berharap agar serah terima jabatan ini merupakan upaya untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih responsif terhadap dinamika lingkungan dan tantangan tugas mendatang, dengan membawa semangat dan penyegaran, pemikiran baru untuk menghasilkan sumber daya manusia yang semakin berkualitas dari waktu ke waktu.

“Saya yakin dan percaya, dengan berbagai pengalaman dan penugasan sebelumnya, para Perwira akan mampu mengemban tugas jabatan baru. Semoga dapat mendorong motivasi dan kreativitas serta dedikasi dan loyalitas tinggi bagi terwujudnya satuan lebih baik, sehingga keberhasilan       yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya dapat ditingkatkan,” pungkas Pangkostrad.

Di akhir kegiatan dilaksanakan acara Tradisi Korps Prajurit Kostrad yang bertujuan untuk menumbuhkan jiwa korsa, semangat dan rasa bangga terhadap satuan, karena dalam kehidupan prajurit jiwa korsa sangat diperlukan, sehingga perlu dipupuk dan dikembangkan dalam rangka membina kecintaan dan tanggungjawab yang pada akhirnya akan terwujud soliditas yang baik.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Kepala Staf Kostrad, Irkostrad, Wair Kostrad, Kapoksahli Pangkostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, Kasdivif 1 Kostrad, Para Pamen Ahli, para Waas/Irut Itkostrad, LO TNI AL Kostrad, LO TNI AU Kostrad, para Dan/Ka Sat/Balak Kostrad, Ketua dan Wakil ketua Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad serta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.