Trenz Indonesia
News & Entertainment

Panglima TNI Apresiasi Kapolri Gelar Wayang Kulit Wahyu Makhutarama

191

JAKARTA, Trenzindonesia | Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyatakan apresiasinya kepada Polri atas pagelaran Wayang Kulit yang diselenggarakan di Lapangan Bhayangkara Polri. Wayang Kulit ini merupakan rangkaian pagelaran budaya yang diselenggarakan TNI sebelumnya, yakni Wayang Orang.

“Pada malam hari ini kami apresiasi Kapolri menyelenggarakan pagelaran wayang dan ini kelanjutan dari Wayang Orang dan ini kelanjutan dari sinergitas TNI-Polri dalam menjaga, tidak hanya menjaga kedaulatan negara, tapi juga kedaulatan budaya. wayang kulit asli indo harus dilestarikan,” ungkap Panglima TNI di lokasi, Jumat (3/2/23).

Panglima menuturkan, Wayang merupakan salah satu budaya yang harus dijaga dan dilestarikan. Bahkan, harus diturunkan ke generasi selanjutnya.

“Jadi jangan sampai nonton Wayang di luar negeri. Mari lestarikan dan teruskan ke generasi penerus,” jelasnya.

Pagelaran Wayang Kulit ini menghadirkan lakon Wahyu Makhutarama. Dalam acara yang terselenggara sampai pukul 03.00 WIB hadir Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, KSAL, dan KSAU. (Polri.go.id/Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.