Trenz Indonesia
News & Entertainment

Pasukan Langit Terjun Penyegaran di Langit Blitar

Tidak Lepas dari Satuan Pendukung Penerjunan

145

BLITAR, Trnzindonesia | Peleton Perbekalan Udara (Perbekud) Yonbekang 2 Kostrad melaksanakan dukungan Recovery Darat dan Udara pada kegiatan Terjun Payung Prajurit Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha, dalam melaksanakan Terjun Penyegaran di Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Rabu (10/05/2023).

Kegiatan yang diikuti oleh 250 Peterjun ini, dibagi menjadi 4 Shorty dan terbang pada ketinggian 800-1200 Feet dengan menggunakan pesawat Hercules Long Body A1326 yang dipiloti oleh Mayor Pnb Fahmi dan Co-pilot Kapten Pnb indra K. dengan Dropping zona (DZ) di Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar.

Sejak pukul 06.00 WIB pagi, terlihat masyarakat yang berada di daerah sekitar latihan sangat antusias sekali, terbukti dengan ratusan warga yang berdatangan berbondong-bondong datang untuk melihat dan menyaksikan langsung dari dekat aksi para penerjun di sekitar DZ.

Pada kegiatan mendukung latihan terjun penyegaran ini dipimpin oleh Danton Bekud Letnan Dua Cba Carda, di mana tugas yang dilaksanakan yaitu sesuai dengan fungsi kecabangan Bekang dalam memberikan dukungan pelayanan pembekalan udara dalam rangka menyukseskan pelaksanan dukungan pelayanan latihan terjun penyegaran Yonif Para Raider 501/BY/2 Kostrad. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.