Trenz Indonesia
News & Entertainment

Peduli Lingkungan, Yon Arhanud 2 Kostrad Gelar Karya Bakti dan Bakti Sosial

55

MALANG, Trenz News | Komandan Batalyon Artileri Pertahanan Udara 2/Amwanga Bhuana Wicesa atau Yon Arhanud 2 / Alap Alap Kostrad, Letnan Kolonel Arh Agus Nur Fujianto, S.I.P., M.Han. mengerahkan puluhan prajurit Yon Arhanud 2 Kostrad untuk melaksanakan karya bakti di lingkungan Stasiun Kota Malang dan pembagian Sembako kepada tukang becak yang berada di sekitar asrama. Malang. Minggu (9/1/2022).

Dengan tema peduli lingkungan, puluhan prajurit yang dipimpin oleh Letnan Satu Arh Felix melaksanakan pembersihan di sekitar lingkungan Stasiun yang turut dibantu oleh beberapa karyawan Stasiun Malang Kota Baru, mengingat Stasiun merupakan fasilitas umum yang harus dijaga kebersihannya.

Disisi lain, prajurit Yon Arhanud 2  Kostrad juga melaksanakan bakti sosial pembagian Sembako berupa paket beras kepada tukang becak yang terlihat di sekitar lingkungan asrama yang bertujuan untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat di bidang ekonomi akibat dampak dari pandemi Covid-19.

Komandan Batalyon Arhanud 2 Kostrad berharap, dari diselenggarakannya kegiatan karya bakti ini, semoga  dapat menciptakan lingkungan yang bersih, serta juga menjaga silaturahmi dengan karyawan Stasiun Malang Kota Baru.

Di samping itu, bakti sosial ini juga merupakan suatu upaya dari satuan Batalyon Arhanud 2 Kostrad untuk selalu berperan aktif membantu meringankan beban saudara dan masyarakat yang ada di sekitar wilayah satuan, sesuai dengan yang tertuang di dalam 8 Wajib TNI di point ke-8 yang berbunyi “Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilinya”.  (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.