Trenz Indonesia
News & Entertainment

Pembangunan Berkelanjutan di Papua. Saiful S.H.: Pentingnya Keterlibatan Media

405

Jakarta, Trenz Edutainment I Informasi yang akurat tentang hasil pembangunan di suatu daerah,  khususnya di tanah Papua menjadi sangat penting ketika informasi soal pembangunan tidak sampai ke masyarakat setempat. Sehingga memunculkan ‘kecemburuan’ yang menjadi pematik adanya kelompok separatis dan teroris Papua.

“Informasi hasil pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Papua yang akurat sangat penting. Sehingga masyarakat memahami dengan begitu diharapkan kelompok separatis bisa ditekan dan ditindak secara hukum,” ungkap pegiat ekonomi dan bisnis, Saiful S.H., dalam acara Nge-Brike Live On Air mengusung tema “Peran Aktif Media, Tokoh Masyarakat  Dukung Pembangunan Keberlanjutan di Papua” dari Radio Muara 693 AM Jakarta, Senin (26/4) siang, juga menghadirkan narasumber DR Surianto S.H., M.H (Ketum PWRI), dan Inggar Saputra M.Si (tokoh masyarakat).

Karenanya Saiful menambahkan, Pembangunan berkelanjutan adalah pembangunan peningkatan kualitas manusia dan kebutuhannya secara bertahap. Yang mana dalam proses pembangunan berkelanjutan mengoptimalkan  manfaat sumber daya alam, sumber daya manusia, dan Iptek.

“Peran media dalam hal ini harus produktif dan aktif. Diantaranya, media menjadi corong terdepan untuk memberikan informasi tentang Otonomi Khusus (Otsus) dan program pembangunan di Papua, kepada publik. Agar masyarakat Papua mengetahuinya,” papar pria yang dikenal sebagai pegiat bisnis dan ekonomi yang juga menjabat sebagai Direktur PT Bromo Noto Negoro ini.

Pentingnya keterlibatan media, diakui Saiful, media sebagai kemitraan dan strategi komunikasi antara Pemerintah Pusat dengan Daerah, yang selalu ikut serta mengkampanyekan pembangunan dan ekonomi serta budaya di Papua serta pencapaian program pembangunan tersebut.

Dan Media harus mampu meningkatkan kesadaran dan Sarana edukasi  kepada masyarakat luas, tentang betapa pentingnya pembangunan berkelanjutan, di Papua untuk masa kini masa yang akan datang dan masa depan putra putri Papua serta masa depan NKRI.

Leave A Reply

Your email address will not be published.