Trenz Indonesia
News & Entertainment

Pemkab Pekalongan Dukung Peningkatkan Pelayanan Pendidikan Yang Setara

Konferensi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pekalongan ke-22

557

Pekalongan, Trenz Edutainment| Guna mendukung peningkatkan kualitas pendidikan sekaligus membangun kesetaraan pelayanan pendidikan, Bupati Pekalongan, KH. Asip Kholbihi, SH.M.Si turut hadir sekaligus membuka Konferensi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pekalongan ke-22, di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kajen, Sabtu (1/2/2020) pagi.

“Kita sedang meningkatkan pelayanan pendidikan yang setara. Jadi nanti sudah tidak ada lagi perbedaan yang mencolok atau disparitas fasilitas pendidikan antara wilayah bawah dengan wilayah atas” Ujar Bupati KH. Asip Kholbihi, SH.M.Si.

Demikian disampaikan Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.M.Si saat menghadiri dan membuka Konferensi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pekalongan ke-22, di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kajen, Sabtu (1/2/2020) pagi.

Bupati Asip juga menyampaikan, terkait peningkatan pelayanan pendidikan di Kabupaten Pekalongan tidaklah mudah, akan tetapi membutuhkan waktu, komitmen yang jelas dan visi yang sama dari semua pemangku kepentingan.

“Alhamdulillah PGRI Kabupaten Pekalongan yang anggotanya 4.000 lebih sudah punya komitmen untuk bersama-sama dengan Pemkab Pekalongan untuk memajukan dunia pendidikan baik di tingkat SD/MI maupun SMP/MTs,” ujarnya.

Dijelaskan Bupati, jika dilihat dari sistem rangking, di tingkat Provinsi Jawa Tengah, kualitas pendidikan di Kabupaten Pekalongan masih di kelas tengah.

Bupati Pekalongan, KH. Asip Kholbihi

“Kita akan dorong agar menjadi 10 besar baik kualitas di tingkat SD maupun SMP. Hal ini membutuhkan kerjasama yang serius, yang betul-betul diaplikasikan,” terang Bupati.

Terkait konferensi, Bupati Asip mengharapkan siapapun nanti yang terpilih menjadi Ketua PGRI Kabupaten Pekalongan 2020-2025 akan segera melakukan program-programnya yang antara lain bagaimana kesejahteraan guru.

Bupati Asip menuturkan, jumlah penerima kesejahteraan untuk guru wiyata bhakti (mengabdi di sekolah negeri) berjumlah 1. 913 guru, untuk tahun 2020 insentif yang diterima sebesar Rp 550. 000 per bulan tiap orangnya.

“Sedangkan guru swasta, guru PAUD Formal (TK/RA) dan Informal SD/MI, SMP/MTs, dibawah Kemenag dan Dindikbud dengan jumlah guru 3.857orang, insentif yang diterima sebesar Rp 250 000 per bulan tiap orangnya,” papar KH. Asip Kholbihi.

“Khusus untuk guru-guru Negeri di daerah atas seperti Petungkriyono, Lebakbarang, Kandangserang dan Paninggaran mendapatkan tambahan transport yaitu untuk Golongan IV sebesar  Rp 300.000 per bulan dan Golongan III dan II sebesar Rp 200.000 per bulan,” imbuhnya.

Hadirnya Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.M.Si dalam acara Konferensi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pekalongan ke-22, juga menjadi istimewa bagi beliau, karena mendapat kejutan kue tart sehubungan dihari yang bersamaan adalah hari ulang tahunnya yang ke 54 tahun.

Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi Meniup Lilin dalam rangka Ulang tahunnya yang ke 54 tahun

Konferensi dihadiri Ketua PGRI Provinsi Jawa Tengah DR. Muhdi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Hj. Sumarwati, S.Pd., M.AP., perwakilan Kemenag, perwakilan Dewan Pendidikan, Pengurus YPLP DM PGRI JT Cabang, Pengurus PGRI Cabang dan Ranting se Kabupaten Pekalongan.

Dan hasil Konferensi PGRI Kabupaten Pekalongan ke-22, incumbent Rejo Herbeno terpilih kembali untuk periode kedua. (trenzindonesia.com/ PR / didik/dinkominfo kab.pekalongan).

Leave A Reply

Your email address will not be published.