Trenz Indonesia
News & Entertainment

Pemprov DKI Jakarta Sambut Baik Perayaan HPN 2024

141

JAKARTA, Trenzindonesia | Rencana perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di Jakarta telah disambut dengan baik oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Untuk memastikan kelancaran acara tersebut, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera melakukan koordinasi, baik internal maupun dengan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat dan PWI Jaya.

Ketua PWI Jaya, Sayid Iskandarsyah, mengatakan, “Kami sudah banyak bicara dengan Pak Sigit Wijatmoko. Nanti akan dilaporkan kepada Penjabat Gubernur Heru Budi Hartono. InsyaAllah akan segera dilakukan persiapan-persiapan.”

Sayid Iskandarsyah bersama Sekretaris Jenderal PWI Pusat, Mirza Zulhadi, bertemu dengan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Pemprov DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko, pada Kamis (24/8) sore di acara puncak Anugerah Jurnalistik Muhammad Hoesni Thamrin 49/2023 di Balai Agung, Pemprov DKI Jakarta.

Sigit Wijatmoko, yang juga menjabat sebagai Asisten Pemerintahan Sekda Pemprov DKI Jakarta, mendengar rencana penyelenggaraan HPN 2024 di Jakarta, sebagaimana penunjukkan dari PWI Pusat. Meskipun penyelenggaraan HPN 2024 berdekatan dengan hari pemungutan suara Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres), Sigit Wijatmoko optimistis bahwa acara tersebut bisa berjalan lancar.

Sayid Iskandarsyah menambahkan, “Masalah kedekatan waktu acara puncak HPN 2024 dengan hari pencoblosan juga dibicarakan dengan Sigit Wijatmoko. Pasti nanti akan disampaikan juga kepada Pak Heru Budi Hartono. Semoga hal itu tidak menjadi kendala. Pak Sigit juga optimistis HPN 2024 bisa dilaksanakan.”

Terakhir kali Jakarta menjadi tuan rumah HPN pada tahun 2021, meskipun dalam situasi “force majeure” karena ancaman Covid-19. Perayaan puncak HPN 2021 digelar di Candi Bentar, Taman Impian Jaya Ancol. Presiden Joko Widodo menerima pimpinan PWI Pusat dan Gubernur Anies Baswedan di Istana.

Sigit Wijatmoko, yang mewakili Heru Budi Hartono, menyerahkan penghargaan kepada para pemenang Anugerah Jurnalistik MH Thamrin Award 49/2023, karena Penjabat Gubernur DKI Jakarta tidak dapat meninggalkan kesibukannya menjelang acara puncak Konferensi Tingkat Tinggi ke-43 ASEAN yang diselenggarakan pada 5-7 September di Jakarta. (PR/fajar Irawan) | Foto: Istimewa

Leave A Reply

Your email address will not be published.