Trenz Indonesia
News & Entertainment

Penerjun Payung Naila Novaranti Ikut Rayakan Hari Pers Nasional Dengan PWI Kota Depok

Pers Merdeka Demokrasi Bermartabat.

337

DEPOK, Trenzindonesia | Perayaan Hari Pers Nasional ke 77 yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2023 ternyata tidak hanya dirayakan oleh kalangan insan pers namun juga oleh Naila Novaranti, pelatih penerjun payung berskala dunia

Naila Novaranti, pelatih penerjun payung

“Wartawan adalah soulmate saya, saya bisa seperti sekarang, ya berkat teman-teman media,” ujar Naila ditemui usai merayakan hari Pers bersama pengurus dan Anggota PWI Kota Depok Kamis (9/2/2023).

Perayaan Hari Pers Nasional tahun 2023 memang berlangsung lancar dan sukses karena dihadiri tokoh masyarakat, anggota DPRD, pejabat Pemkot Depok, sampai para Public Relation dari berbagai lembaga dan perusahaan yang ada di kota Depok

Naila Novaranti mengatakan bahwa kehadiranya di acara tersebut menjadi momen penting, karena wartawan adalah sahabat yang tak lekang oleh waktu. Sebagai atlet yang sekaligus pelatih terjun payung yang selama ini ia tekuni selama 10 tahunan.

“Pertama saya sangat berterima kasih dan bersyukur masih bisa bersahabat dengan wartawan. Dan media juga menjadi salah satu yang memovitasi saya yang selalu menanyakan bagaimana karir saya kedepan atau apa yang akan saya lakukan sebagai atlet dan pelatih terjun payung nantinya,” ujar Naila ramah.

Naila yang telah menaklukan gunung everest dan benua antartika dengan aksi terjun payungnya di tahun lalu, berharap di momen HPN ini rekan-rekan wartawan selalu mengawal kariernya

Naila Novaranti, pelatih penerjun payung

“Di hari pers hari ini, saya berharap insan pers lebih mandiri, bisa mendidik dan mengedukasi masyarakat dalam menyiarkan berita-beritanya di Medianya masing-masing,” harap Naila.

Sementara itu, Ketua PWI Depok Rusdy Nurdiansyah mengatakan bahwa peringatan Hari Pers kali ini digelar di kantor PWI Depok dengan melibatkan para humas sebagai salah satu kemitraan dan awak media anggota PWI Depok.

“Acara memang digelar secara sederhana dengan tumpengan dan potong kue bersama para humas. Kenapa kami mengundang humas, karena mereka itu salah mitra strategis wartawan ketika mencari berita. Selain itu, kami juga menggandeng Kadiskominfo dan para anggota Dewan Depok,” ujar Rusdy.

Rusdy sebagai wartawan senior yang pernah meraih Press Card Number One dari Presiden RI menambahkan di momen HPN kali ini berharap pers bisa makin mandiri seperti tema Hari Pers Nasional 2023 adalah Pers Merdeka Demokrasi Bermartabat.

“Walaupun pers di Indonesia itu bebas merdeka tetapi harus tetap bertanggung jawab. Intinya pers itu seperti instrumen yang menarik untuk menciptakan intelektualitas yang mencerdaskan masyarkat. Dan bukan menjadi momok yang menakutkan, karena menyebarkan informasi informasi yang negatif atau hoax,” pungkasnya.

Dalam acara HPN PWI Depok yang digelar kali ini di hadiri sejumlah pejabat seperti Sekda Kota Depok, Supian Suri, Kadiskominfo Depok, Manto, Ketua DPRD Kota Depok TM.Yusufsyah Putra, Ketua Komisi A DPRD Depok Hamzah, Kepala Diskominfo Manto Djorghi, Ketua Hipmi Depok Herik Yosiswardinata, sejumlah PR Hotel, PR Universitas Indonesia, PR RSUI, Humas PLN, dan mantan-mantan Ketua PWI Depok.

Rangkaian acara HPN juga diwarnai dengan pemberian bantuan dan sumbangan kepada mantan Ketua PWI Depok yang sedang sakit. (Sb/Fjr) | Foto: Dok. PWI Depok

Leave A Reply

Your email address will not be published.