Trenz Indonesia
News & Entertainment

Pengurus ICMI Jakarta Selatan Resmi Dilantik

506

JAKARTA, Trenzindonesia | Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jakarta Selatan, gelar acara pelantikan di kantor Walikota Gedung serbaguna Jakarta Selatan, Jumat malam, (17/03/2023).

Acara pelantikan ini dihadiri ketua ICMI DKI Jakarta Ahmad Reza Patria yang sekaligus melantikan semua susunan pengurus jajaran ICMI Jakarta- Selatan. Adalah Resha Yogaswara yang telah dinobatkan dan dipercayakan untuk menjadi ketua ICMI Jakarta Selatan menyampaikan, “Alhamdulilah puji syukur dengan kehadiran Rahmat Tuhan Yang Maha Esa akhirnya kami semua resmi telah dikukuhkan dan dilantik dari seluruh jajaran pengurus ICMI Jakarta Selatan yang selanjutnya, kami akan segera menjalankan program program yang telah kami susun, yang tentu kami akan selalu berkolaborasi dengan Pemda Jakarta Selatan dan tokoh tokoh masyarakat dalam kegiatan yang mencakup pemberdayaan SDM, pembangunan gedung pendidikan dengan mengedepankan digitalisasi teknologi dan ruang pemberdayaan UMKM, yang tentu ini tidak bisa kami lakukan sendiri dan perlu dukungan dari pemerintah dan instansi luar pemerintah (Swasta)” jelas Resha .

Ahmad Reza Patria selaku Ketua ICMI DKI Jakarta dalam sambutannya menyampaikan bahwa “ICMI adalah organisasi dimana tempat berkumpulnya pakar pakar orang yang dapat meng create sesuatu yang akhir dapat berguna bagi kalangan masyarakat banyak, dan dari itu pakar pakar ini harus dapat membentuk karakter karakter SDM yang mumpuni dan mampu bersaing dalam era yang pesat akan teknologi dan digitalisasi yang tentunya, tidak meninggalkan apa yang menjadi sesuatu tradisi dari nafas berdirinya ICMI”, papar Ahmad Reza Patria yang juga merupakan mantan Wagub DKI Jakarta.

Ketua ICMI Jakarta Selatan Resha Yogaswara dilantik oleh ketua ICMI DKI Jakarta Ahmad Reza Patria

Acara pelantikan ICMI Jakarta Selatan ini berlangsung meriah sesuai yang diharapkan yang mana disampaikan ketua OC Ira Pohan, walaupun Bapak Walikota Jakarta Selatan berhalangan hadir.

ICMI atau Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia berdiri pada tanggal 7 Desember 1990 yang diawali dengan pertemuan tokoh ulama dan kaum cendekiawan muslim di kota Malang. Dari pertemuan tersebut terpilih Baharuddin Jusuf Habibie (B.J Habibie) sebagai ketua umum yang pertama.

(Dandung Bondowoso) | Foto: Istimewa

Leave A Reply

Your email address will not be published.