Trenz Indonesia
News & Entertainment

Penuh Manfaat! Penyuluhan Terpadu di Perhubungan Kostrad

Edukasi Sehat dan Disiplin untuk Prajurit dan PNS

128

BOGOR, Trenzindonesia | Panggung Prajurit Hub Kostrad dipenuhi semangat saat menggelar Penyuluhan Terpadu yang melibatkan berbagai aspek kehidupan, seperti Hukum, Bintal, Pom, Keuangan, dan Kesehatan. Kegiatan yang diikuti oleh 184 peserta, terdiri dari Prajurit, PNS, dan anggota Persit KCK Ranting 2 Hub Cab II PG Kostrad, berlangsung pada Rabu (7/6/2023).

Acara dimulai dengan sambutan yang disampaikan oleh Letnan Kolonel Chb Hendrik Setyobudi, S.T., Komandan Detasemen Komunikasi Hub Kostrad. Penyuluhan dimulai dengan sesi Hukum yang dipresentasikan oleh Kolonel Chk Iga Kalaringga Jambose, S.H., M.H., atau yang akrab dipanggil Kakum Kostrad. Tujuan dari penyuluhan hukum ini adalah memberikan gambaran kepada para prajurit Hub Kostrad tentang konsultasi hukum secara online dan juga memberikan penjelasan mengenai aplikasi-aplikasi bermanfaat yang dapat diunduh melalui play store.

Letnan Kolonel Chb Hendrik Setyobudi, S.T., Komandan Detasemen Komunikasi Hub Kostrad

Sesi kedua dibawakan oleh Letkol Ckm dr. Robert Simanjuntak, M.A.R.S., dengan topik yang sangat penting, yaitu bahaya HIV AIDS dan IMS. Peserta mendapatkan pengetahuan yang berharga untuk menjaga kesehatan diri dan lingkungan sekitar.

Tidak hanya itu, Kabintal Kostrad, Kolonel Inf Rahman, S.AG., M.SI., menghadirkan sesi pembinaan mental dengan tema “Membangun Rumah Tangga“. Para peserta diberikan wawasan dan strategi untuk memperkuat hubungan dalam membangun keluarga yang harmonis.

Penyuluhan keuangan yang disampaikan oleh Kasi Tuud Keuangan Kostrad, Kapten Cku Edy Wijayanto, juga tak kalah pentingnya. Peserta diberikan pemahaman tentang dampak kejahatan di era digital, terutama terkait pinjaman online dan judi online yang sedang marak di media sosial.

Sesi terakhir, penyuluhan tentang disiplin prajurit dari Pom Kostrad, disampaikan oleh Dansatlakidik Pom Kostrad, Kapten Cpm Mulyadi. Dalam penyuluhan tersebut, para peserta mendapat pemahaman mengenai peran Pom Kostrad dalam memelihara hukum, disiplin, dan tata tertib.

Diharapkan, melalui penyuluhan ini, seluruh peserta dapat meraih manfaat dan hikmah yang disampaikan. Para Prajurit, PNS, dan anggota Persit Perhubungan Kostrad diharapkan mampu berpikir sehat, berbuat, dan bertindak sesuai dengan harapan yang telah diamanatkan oleh Pimpinan. Semoga penyuluhan ini menjadi bekal berharga dalam menjalani tugas dan tanggung jawab mereka. (Penkostrad / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.