Trenz Indonesia
News & Entertainment

Penutupan Latihan Taktis Kompi Tempur oleh Danbrigif Raider 9 Kostrad

211

BONDOWOSO, Trenz News | Danbrigif Raider 9 Kostrad Kolonel Inf Didik Efendi S.I.P secara resmi menutup Latihan Taktis Kompi Tempur Yonif Raider 509  Kostrad dalam rangka Operasi Satgas Satuan Organik di Provinsi Papua TA 2023 yang diselenggarakan di Daerah Latihan Ijen Komplek, Bondowoso Jawa Timur. Senin (11/09/2022).

Yonif Raider 509 Kostrad mendapat kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan TNI untuk melaksanakan Operasi Satgas Organik di Provinsi Papua untuk mengantikan Yonif Raider 514  Kostrad.

Satgas tersebut mengoptimalkan Operasi Teritorial didukung dengan Operasi Intelijen dan Operasi Tempur melalui cara pendekatan pembinaan teritorial dengan metode komunikasi sosial secara terpadu di wilayah Kodam XVII/Cendrawasih.

Pada kesempatan tersebut, Danbrigif Raider 9 Kostrad menyampaikan, ”Latihan Taktis Kompi Tempur yang sudah dikaji ulang berbagai aspek dari Koordinator Materi, diharapkan dapat menjadi bekal berharga sebelum nantinya melaksanakan tugas di medan operasi sebenarnya,” tuturnya.

“Setiap prajurit harus benar-benar mengaplikasikan Ilmu Teritorial dengan Komunikasi Sosial dengan Masyarakat setempat sehingga menarik simpatinya, sehingga yang tidak diharapkan dan tidak diinginkan terjadi pada saat melaksanakan tugas operasi,” sambung Danbrigif Raider 9 Kostrad.

Diakhir sambutannya, Danbrigif Raider 9 Kostrad Kolonel Inf Didik Efendi, S.I.P menuturkan ” Harapan saya kepada rekan rekan Semua Rata rata sudah pernah melaksanakan tugas, mulai hal hal yang kecil harus diperbaiki sehingga pada saat melaksanakan tugas sudah bisa diterapkan dengan baik,” pungkasnya. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.