Trenz Indonesia
News & Entertainment

Pererat Silaturahmi Tokoh Agama, Bakti Sosial Yonif Para Raider 509 Kostrad di Ponpes Al Qodiri dan Al Yasin

72

JEMBER, Trenz News | Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan bakti sosial ke Ponpes Al Qodiri bersama Satuan dari Kodim 0824/Jember, Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad, Yonarmed 8/UY Kodam V/Brw, Tepbek 03.A Jember, Benglap V/3-1 Jember, RS DKT, Secaba Rindam V/Brw dan Subdenpom V/3-2 Jember Serta Pengurus Persit Satjar KCK Cabang XXII Brigif Raider 9 Kostrad sebanyak 50 orang terdiri dari Prajurit dan Persit yang bertempat di Ponpes Al Qodiri Jember.

Hal tersebut disampaikan Danyonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Hulisda Melala, dalam rilis tertulisnya di markas Yonif Raider 509 Kostrad. Senin (3/10/2022).

Rangkaian kegiatan bakti Sosial yaitu pembukaan, kemudian dilanjutkan sambutan yang diwakili oleh Danyonif Raider 509/BY Kostrad, sambutan Kepala Pengasuh Ponpes Al Qodiri Ust. H. Akhmad Rifa’i dan pemberian secara simbolis bingkisan kepada Santriwan dan Santriwati.

Pada kesempatan tersebut, Danyonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Hulisda Melala, Mewakili Danbrigif Raider 9 Kostrad Kolonel Inf Didik Efendi, S.I.P mengucapkan terima kasih banyak kepada Ponpes Al Qodiri yang telah menyambut kami dengan luar biasa, diharapkan kegiatan ini menyambung tali silaturahmi antar prajurit, Persit dan para Santri. Tema bakti sosial pada Peringatan HUT ke-77 TNI Tahun 2022 yaitu “TNI adalah Kita“.

Pada waktu bersamaan prajurit dan Persit 509 Kostrad juga  menggelar acara pemberian santunan berupa Sembako kepada anak-anak yatim di Pondok Pesantren Putera Al-Yasin kel. Tegalgede RT.001/RW.005 kec. Sumbersari Kab. Jember. dipimpin oleh Wadanyonif Raider 509 Kostrad Mayor Inf Rhetorica Tiertha.A., S.I.P.

Danyonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Hulisda Melala menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI dengan mengadakan kegiatan peduli kasih dengan memberikan santunan kepada anak yatim.

Santunan anak yatim ini merupakan kegiatan sosial yang memang patut untuk dilestarikan dan merupakan kegiatan yang benar-benar sangat dianjurkan dalam kehidupan bersosial dan beragama.

“Tentunya banyak hal yang dapat dilakukan untuk menyantuni anak yatim, dimulai dari memperhatikan segala kebutuhan sehari-harinya meliputi pakaian, makanan dan pengasuhan serta dalam hal pendidikan yang layak,” tutup Danyonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Hulisda Melala. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.